Super Hero, Fantasi, Dongeng, Kisah, Mistik, Horor, Imajinasi, dan Kreasi Tanpa Batas

Blogroll

Saturday, November 10, 2018

Bahaya! Tigal Hal dari Kartu Kredit Ini Harus Anda Rahasiakan Agar Tidak Bobol Karena Kejahatan Carding

Kartu Kredit adalah fasilitas dari bank bagi Anda yang hendak bertransaksi secara non-tunai. Dia “meminjamkan” sejumlah saldo uang yang dapat Anda gunakan dulu, kemudian dibayar sebelum jatuh tempo. Kalau telat bisa kena denda, dengan cara prosentase perhitungan tertentu.
.
Transaksi Kartu Kredit bisa melalui sistem gesek alat EDC atau lewat internet. Nah, khususnya untuk transaksi internet ternyata beresiko terkena kejahatan carding. Apa itu? Yaitu pencurian informasi atas kartu kredit Anda sehingga sang pencuri bisa memanfaatkkannya untuk bertransaksi (misalnya belanja online).
.
Nah, ada 3 hal yang harus Anda rahasiakan dari orang lain agar kartu kredit anda aman. Pertama adalah 16 digit nomor kartu kredit Anda di bagian depan kartu, kemudian bulan/tahun kadaluarsa, lalu yang terakhir adalah CVC atau Kartu kode verifikasi alias 3 digit terakhir angka yang ada di bagian belakang kartu.
.
Pengin tahu posisi ketiga hal tersebut lebih jelas? Anda bisa lihat video saya ini:

Share:

0 comments:

Post a Comment

ASUS ROG Strix G dan ROG Strix Scar, Laptop Handal untuk Game Enthusiast

Kokoh, namun tetap stylish, begitu impresi saya begitu melihat tampilan luar dari laptop ROG Strix G 16 dan ROG Strix Scar 18 . Kedua laptop...

Labels

Blog Archive

Blogger templates

Udah pernah diliat

Search This Blog

Blog Archive

Powered by Blogger.

Labels

Support Blogger Perempuan

Text

Profil

My photo
Halo Dunia, Salam kenal, saya Yozar. Penulis novel dan artikel ilmiah yang masih terus belajar. Kadang-kadang juga ngeblog. Selamat datang di realitas saya.