Super Hero, Fantasi, Dongeng, Kisah, Mistik, Horor, Imajinasi, dan Kreasi Tanpa Batas

Blogroll

This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Saturday, February 24, 2018

Hal-hal Asyik dan Seru Ketika Kamu Jadi Penulis

Setelah di video sebelumnya dibahas mengenai “Hal-hal Kurang Menyenangkan di Dunia Menulis”,  nggak adil rasanya kalau tidak melihat dari sudut pandang lain. Ya, ternyata menjadi penulis pun asyik dan seru. Beberapa hal berikut bisa jadi pertimbangan kamu untuk tetap lanjut mewujudkan cita-cita menjadi penulis:
1.         Jadi Populer
Pas awal kuliah, Saya bukan siapa-siapa, IPK biasa saja, nggak banyak yang kenal, minderan. Namun hal itu berubah ketika Saya memenangkan lomba cerpen berbahasa inggris di kampus. Adek-adek kelas nyapa, temen-temen ngasih selamat, begitu pula para dosen. Rasanya jadi kayak selebritis dadakan. Dengan berprestasi sebagai penulis, ternyata bisa bikin kita populer dan kenal banyak orang. Pacar pertama Saya (well sebenarnya pacaran kan nggak boleh ya, tapi saya khilaf waktu itu), intinya cewek yang deket dengan saya juga senang dan bangga ketika tahu saya seorang penulis. Trus apa manfaatnya populer? Simpelnya, gampang dapat temen dan kepercayaan dirimu meningkat, dari situ kamu bisa lebih banyak berkarya dan meningkatkan berprestasi.
Share:

Thursday, February 22, 2018

Hal-hal Kurang Menyenangkan di Dunia Menulis



Saat kamu denger nama penulis besar seperti JK Rowling, Dan Brown, Raditya Dika atau atau yang lagi happening dengan “Dilan” nih, yaitu Pidi Baiq mungkin kamu pengin ikutan jadi Penulis. Pengin jadi Kaya, terkenal, karya disukai banyak orang. Emang jadi penulis seenak itu? Sebelum kamu memutuskan jadi penulis, pikirin baik2 dulu deh. Gwe kasih beberapa pertimbangan berikut ini biar kamu tahu nggak asyiknya jadi penulis:

1.         Menulis itu Ngebosenin
Nulis itu identik dengan banyak mikir. Kamu harus meluangkan waktumu untuk berada di depan komputer, laptop ataupun smartphone untuk menuangkan gagasan. Kalau cuma kasih waktu 5-10 menit, hasilnya ga akan maksimal. Ujung-ujungnya malah kamu lupa dengan ceritamu. Penulis beneran ya harus tahan berjam-jam untuk fokus ngegarap cerita kamu. Biar nggak putus nyambung dan segera selesai. Buat yang ga biasa atau semangatnya setengah-setengah ya nulis jadi ngebosenin. Kok ga kelar-kelar. Karena itu nulis kudu konsisten. Selalu siapkan semangatmu.
Share:

Wednesday, February 21, 2018

6 Sumber Uang Utama di Internet

Internet ternyata tidak hanya sumber informasi dan pengetahuan, Anda pun bisa mendapatkan uang dari internet. Ada sejumlah peluang yang bisa Anda ambil untuk mendapatkan uang dari internet. Apa saja itu? 
1. Menjadi Blogger 
2. Menjadi YouTuber 
3. Menjadi SelebGram 
4. Menjual Barang/Jasa di MarketPlace 
5. Trading/Mining Cryptocurrency 
6. Membuat Website atas Barang/Jasa Offline 

Anda Lebih jelasnya, tonton saja video ini sampai habis. 

Share:

ASUS ROG Strix G dan ROG Strix Scar, Laptop Handal untuk Game Enthusiast

Kokoh, namun tetap stylish, begitu impresi saya begitu melihat tampilan luar dari laptop ROG Strix G 16 dan ROG Strix Scar 18 . Kedua laptop...

Labels

Blog Archive

Blogger templates

Udah pernah diliat

Search This Blog

Blog Archive

Powered by Blogger.

Labels

Support Blogger Perempuan

Text

Profil

My photo
Halo Dunia, Salam kenal, saya Yozar. Penulis novel dan artikel ilmiah yang masih terus belajar. Kadang-kadang juga ngeblog. Selamat datang di realitas saya.