Super Hero, Fantasi, Dongeng, Kisah, Mistik, Horor, Imajinasi, dan Kreasi Tanpa Batas

Blogroll

Saturday, January 7, 2012

BALIK NULIS & NGIDUPIN BLOG

image source = http://anggap-rumahsendiri.blogspot.com
Selamat pagi wahai para peselancar dunia maya!

Tulisan kali ini masih ada hubungannya ama posting sebelumnya, secara lebih spesifik tentang implementasi dari Resolusi 2012.

Untuk diketahui, kayak seorang Presiden atau Menteri, Gwe mencanangkan tahun 2010 sebagai: musical year, yang artinya Gwe mulai mundur dari dunia nulis dan mulai belajar musik (sekedarnya sih). Kemudian tahun 2011 Gwe sebut sebagai: 2nd musical year, youtube video creator, & adaptation, yang artinya Gwe semakin mendalami soal music (walaupun belum maksimal), mulai bikin video pake handycam buat di-posting di youtube atau web video lainnya, dan beradaptasi dengan lingkungan kerja baru.

Lalu bagaimana dengan tahun 2012?
Tadinya Gwe bermaksud untuk lebih focus lagi ke dunia music, lebih mendalami keyboard dan music digital, namun ternyata sepertinya Gwe nggak bisa ninggalin dunia nulis. Terkadang Gwe kangen banget pengin bikin cerita lagi, baik cerpen maupun novel, tapi kan rasanya percuma kalo selama 2 (dua) tahun 2010 ama 2011  Gwe belajar musik, trus ditinggalin. Jadi untuk sementara ini, Gwe tetep mau focus ke music, tapi mulai nulis lagi walaupun hanya sekedar tulisan suka-suka ataupun klo mau curhat ya bisa aja di blog.

Apa karena kangen aja alasannya?

Nggak juga sih, Gwe merasa bahwa blog itu punya kekuatan yang bisa disepelekan. Udah banyak orang yang melek internet dan Blog. Blog sekarang udah bisa jadi bacaan yang dicari orang, kayak koran atau cerpen. Orang bisa dapet ilmu atau sekedar ketawa dengan membaca blog. Blog nggak hanya dibaca orang dalam negeri saja, karena sifat internet internasional. Asal orang di luar negeri bisa baca bahasa yang kita pake di blog, tentu dia juga bisa memahami blog kita. Bahkan kayaknya blog yang Gwe bikin ini (yang sebenarnya Gwe maksudin untuk dibaca orang Indonesia) lebih banyak dikunjungi orang Malaysia, mengingat yang ngisi kolom komentar bahasanya agak-agak melayu gitu. Yang lebih bikin Gwe terharu lagi adalah naiknya Page Rank blog ini di akhir tahun 2011 kemarin, yang semula Ranking 1 naik jadi Ranking 2, dan kalau diliat dari statistik laman ini udah diliat lebih dari 5.000 kali! Artinya apa? Tulisan kita di blog bisa mempengaruhi orang, baik itu senang, sedih, sebel, maupun mau beli produk yang kita jual :D Nah, inilah yang bikin Gwe semangat lagi untuk nulis.

Jadi, mulai awal tahun 2012 ini Gwe mulai memantapkan hati kembali untuk nulis blog, walaupun memang mungkin belum bisa rutin setiap hari, tapi setidaknya Gwe akan mengupayakan untuk selalu ada satu postingan per bulan (kayaknya itu udah terjadi deh tahun 2011 lalu, hehe..). So kalo boleh Gwe canangkan, tahun 2012 ini tema-nya adalah: 3rd Musical Year, Write Again, & More.
Share:

0 comments:

Post a Comment

ASUS ROG Strix G dan ROG Strix Scar, Laptop Handal untuk Game Enthusiast

Kokoh, namun tetap stylish, begitu impresi saya begitu melihat tampilan luar dari laptop ROG Strix G 16 dan ROG Strix Scar 18 . Kedua laptop...

Labels

Blog Archive

Blogger templates

Udah pernah diliat

Search This Blog

Blog Archive

Powered by Blogger.

Labels

Support Blogger Perempuan

Text

Profil

My photo
Halo Dunia, Salam kenal, saya Yozar. Penulis novel dan artikel ilmiah yang masih terus belajar. Kadang-kadang juga ngeblog. Selamat datang di realitas saya.