Super Hero, Fantasi, Dongeng, Kisah, Mistik, Horor, Imajinasi, dan Kreasi Tanpa Batas

Blogroll

Tuesday, January 10, 2012

Kumpulan Cerpen: Makan Tuh Cinta! Bakal Terbit Lagi

Di suatu malam yang dingin dan berteman sepi… --“ Lho kok openingnya malah kayak mau bikin tulisan galau begini.. Nggak lah! Jadi ceritanya Rebo malem, 5 Januari 2012 sekitar jam 21:40 kemaren ada e-mail masuk. Karena kebetulan Gwe langganan Bebe, BlackBerry maksudnya bukan sejenis itik itu, e-mail itu langsung ter-notifikasi dan bisa Gwe baca. Tadinya Gwe kira cuman forward-an di milis atau spam, eh ternyata e-mail itu dari kang Iwok Abqary, temen nulis di Blogfam jaman dulu yang sekarang udah sukses nerbitin banyak buku, baik di Gramedia maupun penerbit laen, dan juga ada bukunya yang jadi film, King. Jadi inti dari e-mail tersebut (isi e-mail yang sama itu juga dikirim ke beberapa orang laen) adalah memberitahukan bahwa buku kumpulan cerita pendek (Kumcer): Makan Tuh Cinta! Bakal diterbitin lagi sama Penerbit Gradien!

-->
Trus, apa hubungannya ama Gwe?


Jadi buku kumcer: Makan Tuh Cinta! Tuh adalah sebuah buku yang isinya merupakan kumpulan dari sejumlah cerita pendek bertemakan cinta, baik yang gokil maupun romantis, yang dibikin oleh berbagai penulis yang menang lomba penulisan cerpen yang diadakan oleh Blogfam. Blogfam sendiri merupakan forum yang isinya orang-orang yang suka nulis khususnya cerita fiksi. Dulu sih rame, sekarang Gwe juga jarang nengok sih, masih ada apa kagak :p Nah, kebetulan ada 1 (satu) cerpen Gwe yang masuk ke dalam kumcer tersebut. Bisa dibilang itulah debut Gwe dalam berkarya sebagai penulis fiksi di sebuah buku, khususnya buku kumpulan cerpen. Tentu saja begitu denger kabar itu Gwe seneng banget. Nggak hanya karena bakal dapet honor lagi dan dapet 1 eksemplar cetakkannya, tapi juga bikin Gwe semangat lagi untuk nulis. Kang Iwok aja udah sukses banget dan ngasih semangat Gwe untuk nulis lagi, sementara Gwe selama ini masih angin-anginan walaupun mungkin ada bakat. Ibaratnya kalo kang Iwok pake High Speed dalam menulis, Gwe pake gigi 1, biar lambat asal selamat, tapi sering ketinggalan T_T Ya gak papa deh,.. Dikit-dikit dulu, bagi waktu antara kerja, belajar musik, nonton, dan Gwe akan mulai nulis lagi, mungkin awalnya dari blog dulu. Semangath!
Share:

0 comments:

Post a Comment

ASUS ROG Strix G dan ROG Strix Scar, Laptop Handal untuk Game Enthusiast

Kokoh, namun tetap stylish, begitu impresi saya begitu melihat tampilan luar dari laptop ROG Strix G 16 dan ROG Strix Scar 18 . Kedua laptop...

Labels

Blog Archive

Blogger templates

Udah pernah diliat

Search This Blog

Blog Archive

Powered by Blogger.

Labels

Support Blogger Perempuan

Text

Profil

My photo
Halo Dunia, Salam kenal, saya Yozar. Penulis novel dan artikel ilmiah yang masih terus belajar. Kadang-kadang juga ngeblog. Selamat datang di realitas saya.