Super Hero, Fantasi, Dongeng, Kisah, Mistik, Horor, Imajinasi, dan Kreasi Tanpa Batas

Blogroll

Monday, March 11, 2019

Kamen Rider ZiO Episode 25 Review Bahasa Indonesia

Woz hitam kembali hadir di intermezzo. Kali ini dalam ekspresi yang serius. Dia menceritakan sekilas kejadian di Episode 24 yaitu hadirnya Kamen Rider Kikai dan Another Kikai, serta lahirnya Rider Watch Geitz Revive. Mungkin dari sini dia hanya bisa menduga-duga masa depan apa yang akan terwujud? Keberadaan Raja Iblis ZiO ataukah kekalahannya oleh Geitz Revive?

Selanjutnya adegan beralih ke para Time Jackers pada suatu malam yang gelap. Schwartz membicarakan soal bintang yang terang di langit. Uhr menyebutnya sebagai Regulus. Schwartz mengatakan suatu teka-teki sambil memegang sebuah Rider Watch dengan gambar monster bertuliskan Zi-O – 2019, tanpa diketahui kedua rekannya.

Berikutnya di kota muncul Another OOO yang mengambil kekuatan seseorang sehingga melahirkan Rider Watch Another Build. Dia pun berubah menjadi Another Build.

Setelah opening song, adegan dibuka dengan kehadiran Woz Hitam saat Sougo dan pamannya sarapan. Sang paman gembira karena suasana tak begitu sepi lagi. Sepertinya Sougo dan Woz membahas mengenai Geitz. Mereka juga membahas mengenai kejadian yang dialami orang-orang yang berubah menjadi Another Build dan Another Ex-Aid.

Setelah itu Sougo dan Woz Hitam pergi ke tempat pria yang menjadi Another Ex-Aid dibawa ambulans, namun Another Build tiba-tiba muncul dan membuat Sougo kaget. Setelah berubah menjadi ZiO, dia menghadapi Another Build dan dengan Rider Watch Build berhasil mengalahkannya, namun ternyata dalam ledakan muncul Another Ex-Aid. Entah kenapa Sougo tidak menggunakan Rider Watch Ex-Aid, sehingga Woz Hitam mengambil keputusan untuk membawanya kabur. Nampaknya dia curiga kenapa Another Rider yang sudah dikalahkan bisa muncul kembali. Seorang pemuda muncul dari perubahan Another Ex-Aid. Dia sepertinya kenal Sougo karena menyebut namanya.

Di tempat tinggal yang baru, Tsukuyomi dan Geitz berdiskusi mengenai kehadiran Another Ex-Aid dan Another Build, namun belum mendapat petunjuk siapakan dia? Tsukuyomi mengingatkan Geitz untuk percaya diri bahwa dia bisa mengalahkan ZiO.

Sementara itu Sougo bermimpi melihat suatu bintang yang terang di tepian laut. Dia melihat Kamen Rider Geitz bertarung melawan ZiO-II. Dalam pertarungan ini nampaknya ZiO II unggul, namun Sougo tiba-tiba bangun. Dia lalu cerita ke Woz mengenai mimpiny. Woz Hitam menyebut bintang yang dilihat Sougo sebagai Regulus. Dalam kajian astronomi disebutkan bahwa Regulus sebenarnya kesatuan dari empat bintang yang terbagi menjadi dua pasang. Ada yang disebut Regulus A, terdiri dari bintang utama dan pendamping yang kecil. Selain itu, ada Regulus B, C, dan D.

Another Ex-Aid kembali muncul untuk mendapatkan kekuatan Another Rider. Kali ini dia mengambil kekuatan Another Faiz. Geitz muncul, ketika dia kerepotan melawan musuh, Woz Putih muncul dan berubah. Kamen Rider Woz berhasil mengalahkan Another Ex-Aid, namun dari ledakan muncul Another Rider Faiz. Sougo nampak kagum, dan di tengah keheranan Woz Putih karena musuhnya tidak musnah, Another Faiz menjadi seorang pemuda yang kemudian mengaku sebagai Kakogawa Hiryu. Dia mengucapkan sesuatu yang mungkin merupakan suatu ancaman pada Sougo bahwa dia yang akan menggantikannya menjadi Raja Iblis, serta takdir diantara mereka. Pemuda itu lalu pergi. Geitz mengira Sougo tahu siapa dia, tapi ternyata tidak.

Woz Putih lalu mengajak Geitz pergi. Mereka berdiskusi bersama Tsukuyomi. Menurut Woz semestinya Geitz bisa menggunakan kekuatan Geitz Revive untuk mengalahkan Another Rider.

Sementara itu Kakogawa Hiryu muncul di Magic Cafe Aqua seperti merencanakan sesuatu. Nampak di panggung pria yang dulunya menjadi Another Wizard sedang bermain sulap. Seorang teman kerjanya memberitahunya ada yang ingin bertemu. Dia mendatangi meja Sougo dan Woz Hitam. Sougo memberitahu bahwa dia akan melindungi pria itu. Dia bingung.

Di toko jam milik pamannya Sougo, muncul Tsukuyomi. Sepertinya dia ingin menggali informasi mengenai Kakogawa Hiryu. Tak lama, Tsukuyomi kembali bersama Geitz dan mendapatkan data mengenai Sougo dan Kakigawa saat keduanya berumur 8 tahun. Ada suatu hubungan diantara keduanya, namun belum jelas. Saat Geitz hendak pergi, Woz Putih muncul dan menebak Geitz sudah tahu tentang Another Rider, tapi sebenarnya tidak.

Saat pulang kerja, pria yang semula menjadi Another Wizard berusaha kabur dari Sougo. Mungkin dia terganggu dengan niatan seseorang yang tidak dikenal, tiba-riba muncul dan menawari perlindungan. Namun ternyata Kakigawa Hiryu menemuinya dan hendak mengambil kekuatan Wizard. Sougo muncul menghentikan maksudnya, marah-marah dan mempertanyakan pada Hiryu kenapa melakukan hal itu. Hiryu menjawab dia membutuhkan kekuatan untuk mengalahkan Sougo.Sebaliknya Sougo tidak akan tinggal diam terhadap orang yang mendukung Time Jacker, sehingga melukai orang-orang. Sougo pun berubah menjadi ZiO II sedangkan Hiryu menjadi Another Gaim, kemudian mereka bertarung.

Geitz dan Woz Putih muncul dan turut campur dalam pertarungan. Geitz menyingkirkan ZiO untuk fokus melawan Gaim. Saat Woz dengan Armor Quiz berhasil meledakkan Gaim, tiba-tiba saja muncul Another Ghost. Putus asa lawan tak juga kunjung kalah, Geitz bermaksud menggunakan Rider Watch Geitz Revive untuk berubah menjadi Geitz Revive, namun
gagal. Alat itu ternyata belum bisa diaktifkan. Ketika Woz hendak membantu Geitz, Hiryu mengeluarkan Watch Another Zi-O, memunculkan belt dan berubah. Keduanya kaget, dan dengan mudah Another ZiO mengalahkan mereka sehingga berubah menjadi manusia biasa. ZiO pun bangkit dan melawan Another ZiO.

Time Jacker Uhr yang mengintip pertarungan ini juga  kaget, dan buru-buru menemui rekan-rekannya. Nampaknya terungkap bahwa ini adalah rencana dari Time Jacker Schwartz. Dia memiliki suatu filosofi tentang bintang Regulus yang memiliki bintang pasangan. Sepertinya ini adalah kekuatan yang akan menyebabkan lahirnya Raja Iblis. Baik Uhr maupun Aura jadi benar-benar kaget.

Sougo lalu menggunakan kekuatan mengintip masa depan untuk mencoba mengalahkan Another Zi-O, namun celakanya Another Zi-O juga memiliki kekuatan serupa, yaitu dia bisa mengintip masa depan.

Share:

0 comments:

Post a Comment

ASUS ROG Strix G dan ROG Strix Scar, Laptop Handal untuk Game Enthusiast

Kokoh, namun tetap stylish, begitu impresi saya begitu melihat tampilan luar dari laptop ROG Strix G 16 dan ROG Strix Scar 18 . Kedua laptop...

Labels

Blog Archive

Blogger templates

Udah pernah diliat

Search This Blog

Blog Archive

Powered by Blogger.

Labels

Support Blogger Perempuan

Text

Profil

My photo
Halo Dunia, Salam kenal, saya Yozar. Penulis novel dan artikel ilmiah yang masih terus belajar. Kadang-kadang juga ngeblog. Selamat datang di realitas saya.