Super Hero, Fantasi, Dongeng, Kisah, Mistik, Horor, Imajinasi, dan Kreasi Tanpa Batas

Blogroll

Sunday, November 3, 2019

Spoiler Film Kamen Rider ZiO Over Quartzer

Pengkhianatan Woz, Hadirnya Tokiwa Sougo yang Lain, dan Lahirnya Zi-O Oma
.
Akhirnya film penutup franchise Superhero Jepang Kamen Rider era Heisei, yaitu Kamen Rider Zi-O Over Quartzer udah mulai tayang di Indonesia mulai Rabu, 30 Oktober 2019. Aslinya di bioskop Jepang sih udah agak lama ya, yaitu Jum’at, 26 Juli 2019.
.
Meskipun udah dapat materi bocoran dari sejumlah sumber di internet, maupun lihat cuplikan final battlenya, Gwe tetep penasaran buat nonton Over Quartzer. Jadi tulisan ini adalah spoiler cerita dan pembahasan film tersebut. Udah Gwe peringatin lho ya, yang ngga suka bisa ganti baca tulisan Gwe yang lain.
.
Sebelum lanjut baca, mohon follow InstaGram & Twitter Gwe @yozarremixer serta tekan tombol Subscribe/Langganan dan aktifkan lonceng dari channel “yozar remixer”ya, biar kamu dapat notifikasi atau pemberitahuan kalau ada postingan baru yang Gwe upload.
.
Film Kamen Rider Zi-O Over Quartzer memiliki dua bagian penting. Yang pertama adalah tentang upaya Sougo dkk serta Kamen Rider Mach melindungi leluhur Krim Steinbelt dari serangan musuh, sedangkan yang kedua adalah tentang keberadaan Kamen Rider Barukusu/Barlckxs dan para pengendali waktu yang disebut sebagai Quartzer.
.
Di awal film, Sougo dkk. menonton berita di TV tentang munculnya lukisan aneh dari zaman pahlawan Jepang zaman dulu, yaitu Oda Nobunaga. Di lukisan itu terlihat gambaran yang mirip Geitz dan Time Mazine. Sougo mengungkapkan dirinya suka sejarah Nobunaga dan mengindolakannya. Seperti diketahui dalam sejarah Jepang, Nobunaga memiliki julukan “Raja Iblis”. Jadi mirip kayak Oma ZiO.
.
Selanjutnya Sougo dkk. dihubungi oleh hologram Krim Steinbelt untuk menuju reruntuhan rumahnya. Di sana mereka menemukan kalung yang bandulnya berupa salib yang terbuat dari kayu. Di tempat itu juga mereka bertemu Go Shijima alias Kamen Rider Mach dan nyaris baku hantam, namun dicegah oleh hologram Krim Steinbelt. Krim memberitahu mereka tentang adanya ancaman dari musuh masa depan yang hendak membunuh leluhurnya di masa lalu. Karena apabila leluhurnya meninggal, maka Krim maupun Rider System Drive tidak pernah akan tercipta. Artinya sejarah Kamen Rider Drive maupun Kamen Rider Mach pun tidak akan pernah ada. Tiba-tiba saja muncul seorang pria cantik bernama Jogen yang kemudian berubah menjadi Kamen Rider Zamonas. Jogen diperankan Syuusuke Saito yang sebelumnya adalah aktor di serial tokusatsu Zyuden Sentai Kyoruger sebagai Ian Yorkland alias Kyoryu Black. Penampilan Zamonas merupakan gabungan antara Kamen Rider Amazon Alpha, Omega serta Neo. Pertempuran terjadi. Kalung Salib kayu yang wangi berhasil direbutnya. Untuk mencegah hal yang buruk ini, rombongan Sougo dan Go Shijima lalu pergi ke Era Sengoku tepatnya di tahun 1.575. 
.
Dalam sejarah disebutkan bahwa Oda Nobunaga bermusukan dengan Takeda. Untuk menemukan leluhur Krim Steinbelt, tim Sougo dibagi 2. Tsukuyomi dan Woz mendekat ke Takeda sedangkan Sougo bersama Geitz mendekat ke Nobunaga.
.
Ternyata Oda Nobunaga yang mereka temui jauh dari gambaran dalam sejarah, dimana dia  semestinya adalah seorang pemimpin besar. Pria yang diperankan Makoto Maeno ini terkesan kocak dan ekspresif. Karena sedang kasmaran dengan seorang cewek bule dari Belanda, dia memilih meninggalkan perang dan menunjuk Geitz menjadi penggantinya. Sebelumnya Geitz sempat mendapat serangan ninja pengikut Nobunaga. Ninja yang diperankan oleh Wakabayashi Tokihide ini nampak terkesan dengan Geitz.
.
Akhirnya diketahui cewek gebetan Nobunaga tersebut adalah leluhur Krim yang bernama Clara Steinbelt. Sougo dkk. pun berusaha melindunginya dari serangan Kamen Rider Zamonas dan Kamen Rider Zonjis. Penampilan Zonjis merupakan gabungan dari Kamen Rider ZO/SHIN/J. Pria berisi yang menjadi Zonjis adalah Kagen yang diperankan oleh Papaya Suzuki. Selama ini dia dikenal sebagai koreografer dan penari terkenal dalam Oyaji Dancers yang menciptakan tarian ending serial tokusatsu Zyuden Sentai Kyoruger. 
.
Pertempuran antara Nobunaga dan Tokihide pun terjadi. Zamonas dan Zonjis berada di pihak Tokihide, sedangkan pasukan Nobunaga dipimpin oleh Geitz karena Nobunaga yang asli malah asyik kasmaran. Dengan karakternya yang galak, nampaknya Geitz lebih cocok sebagai panglima perang. Setelah perang selesai dan Zamonas beserta Zonjis kembali ke masa depan, Clara Steinbelt bertemu dengan seorang pria bule dengan potongan kalung salib di dadanya, yang berbentuk vertikal. Nobunaga harus kecewa karena Clara lebih memilih pendeta tersebut untuk menjadi kekasihnya. Namun akhirnya Nobunaga mengalah dan memberikan potongan kayu gaharu miliknya untuk melengkapi kalung salib pria yang dipilih Clara. Karena hal itu Clara sangat berterima kasih pada Nobunaga dan kemudian menghadiahinya 3.000 senapan sebagai senjata perang melawan Tokihide.
.
Saat kembali ke masa kini Go Shijima dan hologram Krim Steinbelt memberikan Riderwatch Drive dan Mach kepada Sougo. Seluruh Riderwatches pun terkumpul. Artinya seluruh Rider Watches era Heisei akhirnya berhasil dia peroleh. Namun kemudian ada yang aneh dengan Woz. Dia nampak tersenyum sinis dan penuh arti. Woz lalu membawa semua Rider Watches ke sebuah daerah lapang dan menghadirkan sebuah dataran tinggi berundak dan terdapat tahta di atasnya. Nampak terlihat sejumlah prajurit Kasshin yang pernah muncul di serial ZiO. Banyak orang berkumpul di sekitar tempat itu. Woz menyampaikan Iwae atas lahirnya sang Raja Iblis. Sougo nampak terkesan dan senang.
.
Namun begitu Sougo sampai di atas undakan, sudah ada seseorang berbaju merah duduk di atas tahta. Dia didampingi serombongan orang berbaju mirip Woz dan warna cokelat yang sama. Woz pun melakukan Iwae dan memperkenalkan orang tersebut sebagai Tokiwa Sougo yang asli. Dia mengaku bahwa dirinya dan rombongannya adalah kelompok
Quartzer, yang bertugas mengatur sejarah. Pemeran pria tersebut adalah ISSA dari grup musik DA PUMP, yang merupakan penyanyi opening serial Kamen Rider ZiO. Anggota Quartzer lainnya diperankan oleh semua personil DA PUMP, yaitu: YORI, TOMO, KIMI, U-YEAH, KENZO, DAICHI, dan diantara 9 orang pendamping Tokiwa Sougo dewasa ini ada Jogen dan Kagen yang dilawan Sougo muda dan teman-temannya di Era Sengoku. Tokiwa Sougo berbaju merah menyebut Sougo remaja sebagai pemeran penggantinya saja. Menurutnya sejarah Kamen Rider Era Heisei sudah sepatutnya hilang, dan satu-satunya Raja yang berkuasa adalah dirinya. Hal tersebut dibenarkan Woz bahwa dia hanya melakukan apa yang tertulis di buku sejarah. Sougo muda pun terlihat kaget.
.
Karena Riderwatches Kamen Rider Era Heise dibawa Woz, Sougo tidak bisa berubah. Dia ditangkap dan dipenjara. Sougo kesal dan menumpahkan amarahnya pada Woz yang mengunjunginya. Dia sempat bertanya kepada Woz kenapa berkhianat, namun ia tak peduli. Woz menyatakan hanya melaksanakan perannya sebagai Quartzer, namun Woz mengaku tidak keberatan menyebut Sougo sebagai Raja Iblisnya kemudian pergi.
.
Ada adegan lucu dimana penonton mungkin mengira Hongo Takeshi alias Kamen Rider pertama yang ada di penjara sebelah Sougo, namun ternyata dia hanya pria yang berbaju mirip, yang dikenal penggemar veteran Kamen Rider sebagai No Rider yang kocak. Namun dia memberi semangat pada Sougo untuk terus berusaha kemudian tiba-tiba lenyap.
.
Dengan tertangkapnya Sougo muda, Geitz pun emosi dan menantang Woz bertarung. Meskipun kalah Geitz mengatakan bahwa Woz dan dirinya sama. Sejak bertemu Sougo mereka berubah, dan menentukan masa depan mereka sendiri. Woz pergi tanpa membawa Riderwatches dengan wajah kalut.
.
Selanjutnya Tokiwa SOUGO dewasa dan para Quartzer menghadirkan para Dai Mazine dan membuka lubang segi delapan di langit. Akan terungkap tujuan dari Tokiwa Sougo dewasa adalah hendak mengganti dunia yang ada sekarang dengan sebuah dunia baru. Lubang waktu di langit menyedot berbagai hal dari dunia ini, termasuk manusia yang lahir di era Heisei ke dalamnya. Termasuk Go Shijima juga nyaris terhisap ke sana. Untung ada ninja pendukung Geitz yang membantun Gou dengan mengikatkan diri padanya dan menjadi pemberat di punggungnya. Mereka dan Tsukuyomi membebaskan Sougo dari penjara.
.
Tokiwa Sougo dewasa berubah menjadi Kamen Rider Barlckxs, yang tampilannya mirip Kamen Rider terakhir era Showa, yaitu Black RX. Terlihat di lengan kanannya Rider Watch RX Robo dan RX Bio, yang merupakan versi level up dari RX. Zamona dan Zonjis mendampinginya. Geitz memberikan Grand Zio Watch pada Sougo muda dan mereka berubah menjadi Kamen Rider. Rombongan Sougo muda pun melawan para Quartzer yang dibantu oleh prajurit Kasshin. Namun perlawanan para jagoan nampaknya sia-sia. Bahkan Grand Zi-O pun mendapat serangan telak dari Kamen Rider Barlckxs. Sougo muda kemudian dilempar ke langit supaya terhisap lubang waktu.
.
Sougo berpindah dimensi ke suatu taman. Dia melihat sepasang orangtua bersama anak balitanya yang sedang naik sepeda. Anak itu adalah Sougo saat masih kecil dan dia sudah bercita-cita menjadi raja. Bukan karena diberitahu oleh Time Jacker Swartz. Adegan beralih, Sougo muda tiba di suatu dimensi dan bertemu dengan Oma ZiO. Terungkap bahwa Oma Zio adalah Sougo yang selama ini dikenal penonton, bukan yang diperankan ISSA. Mereka mengobrol.
.
Sougo pun kembali ke masa kini dan dengan kekuatannya mendarat ke sebuah potongan besi. Muncul Rider Watch Oma di tangannya, sehingga dia pun berubah menjadi Kamen Rider ZiO dalam wujud Oma. Dengan kekuatan baru ini Sougo siap melawan Kamen Rider Barlckxs dan para Quartzer. Bersamanya muncul semua Kamen Rider Era Heisei lain dalam bentuk final mereka. Selain itu hadir juga Brain, Zangetsu, Kamen Rider G, GoRiders, serta yang ajaib adalah Kamen Rider Kuuga dalam wujud manga yang dianimasikan. 
.
Terinspirasi oleh kata-kata Geitz, Woz tiba-tiba menyobek halaman buku yang biasa dia bawa dan menyatakan bahwa masa depan belum tertulis. Dia memilih berpihak pada Sougo muda. Tak lama kemudian dalam wujud Kamen Rider, Woz terkena tusukkan dari Barlckxs dan meninggal. Kerepotan dengan serangan para Kamen Rider Era Heise, Barlckxs menggunakan kekuatan Bio Rider lalu mengambil Rider Watch J milik Kamen Rider Zonjis yang terjatuh untuk menjadi raksasa. Semua rider kemudian berkumpul bersama, melompat ke langit dan melancarkan Rider Kick untuk mengalahkannya. Muncul tulisan Heisei di pelindung persegi yang dipegangnya.
.
Suasana kembali damai, namun Geitz dan Tsukuyomi mendadak memudar dan menghilang karena masa depan telah berubah. Para Quartzer kembali muncul dan membicarakan mengenai impian Sougo sebagai Raja, dan pemuda itu dengan tenang menghadapi mereka. Para Quartzer pun pergi hilang. Pada akhirnya Geitz, Tsukuyomi dan Woz akan muncul kembali.
.
Mengenai Kamen Rider pertama Era Reiwa, yaitu Zero One, dia akan muncul di awal film dalam mimpi Sougo sebagai rider baru di era baru. Zero One juga akan muncul di adegan post-credit dimana dia bertarung melawan Kamen Rider Zonjis dan menyerangnya dalam form Flying Falcon.
Share:

0 comments:

Post a Comment

ASUS ROG Strix G dan ROG Strix Scar, Laptop Handal untuk Game Enthusiast

Kokoh, namun tetap stylish, begitu impresi saya begitu melihat tampilan luar dari laptop ROG Strix G 16 dan ROG Strix Scar 18 . Kedua laptop...

Labels

Blog Archive

Blogger templates

Udah pernah diliat

Search This Blog

Blog Archive

Powered by Blogger.

Labels

Support Blogger Perempuan

Text

Profil

My photo
Halo Dunia, Salam kenal, saya Yozar. Penulis novel dan artikel ilmiah yang masih terus belajar. Kadang-kadang juga ngeblog. Selamat datang di realitas saya.