Super Hero, Fantasi, Dongeng, Kisah, Mistik, Horor, Imajinasi, dan Kreasi Tanpa Batas

Blogroll

Sunday, December 2, 2018

Serunya Ngupee Shopee Akhir Tahun 2018

Setelah absen beberapa kali/bulan, akhirnya Gwe bisa lagi ikut event Ngumpul Bareng Seller Shopee alias Ngupee yang ketiga (bagi Gwe). Info dari grup B Shopee Semarang, ini adalah event yang terakhir untuk tahun ini. Tema yang diangkat adalah Annyeong Haseyo alias Korea-an. Iming-imingnya adalah akan adanya “19 Tips Bisnis Menyongsong Tahun Baru 2019 & Selebrasi Akhir Tahun”. Nah kegiatan ini dilaksanakan di Noorman Hotel, Jl. Teuku Umar No. 27 Gajahmungkur, Karangrejo, Semarang. 
.
Gwe sendiri datang telat, karena ada event di kantor. Pas nyampe sana jam 14.00, dan acara belum lama dimulai. Agak mundur beberapa menit dari jadwal jam 13.00 – 16.00 WIB. Karena udah dua kali ikut event Ngupee plus nyetempel kartu, akhirnya Gwe bisa dapet kaos official Shopee yang warna orange itu. Langsung deh Gwe pakai. Terima kasih Shopee!
.
Masuk ke dalam ruangan acara, ternyata yang datang banyak beuts. Nyaris ga dapet kursi Gwe. Alhamdulillah masih ada yang kosong di round table belakang. Kegiatan pertama dibuka dengan sambutan Ketua Kelas Shopee Semarang pak Burhan, lalu pemaparan materi oleh Rektor Kampus Shopee pak Reza. Olehnya, para seller diingatkan kembali mengenai sistem Shopee dan diperkenalkan sejumlah updates.
.
Berikutnya yang bikin suasana seru tentunya adalah games. Yang pertama adalah games membangun menara dari sumpit yang disebut Chopstick Tower. Karena ga di semua table sudah disediakan sumpit, maka orang di table yang kosong gabung ke table lain. Di tim Gwe sendiri ada 9 orang. Dua diantaranya adalah temen blogger dari komunitas Lintas Blogger Semarang, yaitu pak Edi dan pak Andre. Sebelum game dimulai kita coba nyontek di YouTube untuk tahu caranya. Jadi caranya adalah menata dua sumpit per tahap, susun menyusun terus. Panitia memberi aturan yang ternyata selaras, yaitu tiap orang menata dengan dua sumpit per susun, lalu gantian orangnya searah jarum jam. Nah. biar rapi kita rancang dulu, tiap orang megang 7 pasang sumpit alias 14 buah. Mengenai pergantian orang yang menyusun, panitia memberi kode kata “Next”. Kalau belum ada kode ga usah bertindak. Nah, dengan strategi yang terencana dan disepakati oleh semua anggota. Alhamdulillah tim kita memenangkan games ini dan mendapatkan hadiah lakban dan tas kresek Shopee yang dibagi ke semua member tim secara adil dan merata, hehe..
.
Games yang kedua adalah tebak lagu boyband/girlband indonesia ala Korea, Lagu Korea, dan Drama Korea. Sebagian ada yang Gwe tahu, banyak yang engga, dan kalah cepet ama yang laen. Kemudian kegiatan berikutnya tukar menukar kado, Gwe ga bisa ikutan. Kenapa? Karena ngga bawa, hehe.. Di game ini, peserta diminta mengambil kado yang sebelumnya udah dikumpulkan saat registrasi. Kado senilai min 20rb, maks 50rb dan dibungkus koran. Di game, peserta diminta membentuk lingkaran. Lalu kado diminta digeser ke sebelah, melawan arah jarum jam, seiring dengan diputarnya lagu iklan Shopee oleh brand ambassador Black Pink. Lagu diputar beberapa kali, lalu kadang orangnya yang diminta pindah tempat, dan akhirnya distop. Saat itu kado yang dipegang jadi miliknya. Isinya macam-macam, ada yang dapat tas, kotak makan siang, lalu ada yang niat banget bikin
mug yang dihias logo Shopee dilengkapi kata-kata manis. 
.
Keseruan selanjutnya adalah Pengumuman pemenang nominasi 2018. Di sini disebutkan sejumlah nominasi member Shopee Kampus Semarang di kategori Tertamvan, Tersyantik, Teraktif, Panutanqu dan apalagi Gwe sempet ga merhatiin, hehe.. Intinya tiap nominasi disebutkan tiga, lalu dipilih satu pemenang dan mendapatkan hadiah. Lalu sebagai kegiatan penutup adalah peragaan busana. Sesuai dengan tema, peserta yang datang memakai kostum ala KPOP dikonteskan dan dipilih berdasarkan tepuk tangan/antusiase pengunjung.
Share:

0 comments:

Post a Comment

ASUS ROG Strix G dan ROG Strix Scar, Laptop Handal untuk Game Enthusiast

Kokoh, namun tetap stylish, begitu impresi saya begitu melihat tampilan luar dari laptop ROG Strix G 16 dan ROG Strix Scar 18 . Kedua laptop...

Labels

Blog Archive

Blogger templates

Udah pernah diliat

Search This Blog

Blog Archive

Powered by Blogger.

Labels

Support Blogger Perempuan

Text

Profil

My photo
Halo Dunia, Salam kenal, saya Yozar. Penulis novel dan artikel ilmiah yang masih terus belajar. Kadang-kadang juga ngeblog. Selamat datang di realitas saya.