Super Hero, Fantasi, Dongeng, Kisah, Mistik, Horor, Imajinasi, dan Kreasi Tanpa Batas

Blogroll

Tuesday, November 27, 2012

KEMBALI

Nggak terasa udah 2 bulan lewat, dan nyaris 3 bulan Gwe nggak bikin tulisan di blog. Terakhir Gwe nulis pas bulan Agustus dan itu pun cuman buat bantu temen-temen yang hobi nonton Kamen Rider biar dapet donlot link karena saat itu forum yang biasa kita tongkrongin lagi error.

Emang sih belakangan ini Gwe lagi hectic banget. Sejak September 2012 lalu Gwe mulai kuliah S2 di Magister Linguistik Undip, jurusan Terapan Pendidikan Bahasa Inggris. Awalnya Gwe kira, Gwe masi sanggup kuliah, sambil kerja, sambil beraktivitas di hobi-hobi Gwe seperti belajar musik / Keyboard. Namun, ternyata kuliah sambil kerja aja udah nyita waktu dan perhatian Gwe. Selain itu pula Gwe di kantor juga dikasi kesempatan untuk ngajar Bahasa Inggris untuk satu kelas. Rejeki laen dateng, Gwe diminta ngajar komputer untuk dua kelas, dan mulai bulan November 2012 ini nambah dua kelas lagi. Jadilah padat sangat sodara – sodara. Kadang capek dan puyenk, tapi Gwe berusaha untuk bisa cover semua itu. Namun Gwe sampe ngerasa pas mid tes kemaren susah banget, bukannya nggak bisa, tapi kurang persiapan. Gwe hampir ga pernah belajar di rumah, palingan di kelas pas kuliah aja, itu pun kalo beneran konsen dan inget. Mudah-mudahan sih hasil tes aman, sampai saat ini belum dikasi tau dosennya. Tapi bagaimana pun pasti ada yang dikorbankan.


Pas kemaren lagi banyak-banyaknya tugas kuliah, yang terpaksa Gwe korbanin adalah les keyboard. Dari dua minggu padet kemaren Gwe mulai kepikiran, apa mungkin sebaiknya Gwe ngurangin beberapa aktivitas. Yang paling mungkin terpaksa ditinggalkan ya yang musik / keyboard. Gwe mulai berpikir ulang, apa sih yang Gwe cari dalam hidup ini? Apakah dengan memelajari hal-hal yang Gwe idamkan, Gwe akan mendapatkan kebahagiaan? Apakah perlu Gwe mengejar-ngejar sesuatu yang belum pasti? Baik itu secara kemampuan maupun manfaat finansial? Padahal sebenernya Gwe kan udah memiliki bekal ilmu dan keterampilan yang sebenarnya bisa Gwe share dan juga mendapatkan manfaat ekonomi dari situ. Terbersit dalam pikiran Gwe untuk.. Kembali. Kembali kepada apa saja. Kembali lebih memperdalam soal pengetahuan bahasa inggris, kembali menjadi seorang sastrawan dan menuliskan tentang kehidupan baik di blog maupun di cerita fiksi, kembali baca novel, kembali nonton film pake leptop sambil tiduran, dan laen-laen...

Manusia memang banyak memiliki keinginan, namun tidak mungkin semua hal bisa kita dapatkan. Hal yang paling sulit dalam proses menuju Kembali ini adalah ikhlas dalam melepaskan apa yang kita punya, atau sedikit dari yang baru kita rasakan, namun masih belum jago atau ahli di situ. Hidup menawarkan berbagai pilihan. Menginginkan banyak, berarti beresiko tak mendapatkan apapun atau hanya sedikit saja. Sedangkan menginginkan hal tertentu saja, bisa membuat kita menjadi ahli di situ, meskipun kadang-kadang akan muncul rasa bosan dengan kegiatan yang monoton. Tinggal pilih saja. Namun untuk Gwe,.. mungkin di penghujung tahun 2012 ini adalah momen, saatnya untuk Kembali, menjadi diri sendiri, dan mencintai apa yang telah dimiliki...
Share:

0 comments:

Post a Comment

ASUS ROG Strix G dan ROG Strix Scar, Laptop Handal untuk Game Enthusiast

Kokoh, namun tetap stylish, begitu impresi saya begitu melihat tampilan luar dari laptop ROG Strix G 16 dan ROG Strix Scar 18 . Kedua laptop...

Labels

Blog Archive

Blogger templates

Udah pernah diliat

Search This Blog

Blog Archive

Powered by Blogger.

Labels

Support Blogger Perempuan

Text

Profil

My photo
Halo Dunia, Salam kenal, saya Yozar. Penulis novel dan artikel ilmiah yang masih terus belajar. Kadang-kadang juga ngeblog. Selamat datang di realitas saya.