Skip to main content

Dream High 2 (2012 Ongoing)

Musical Story untuk tahun 2012 ini Gwe mulai dengan ngikutin drama Korea musikal “Dream High 2”. Setelah sukses dengan “Dream High” tahun 2011 lalu, KBS2 menayangkan season 2-nya. Namun serial ini bukan murni lanjutan Dream High. Setting memang masih sama, yaitu di Kirin Art School, namun semua murid dan sebagian besar pengajarnya beda. Hingga episode 9 (tayang sekitar minggu terakhir Februari 2012) yang Gw tonton, yang sama cuman 1 orang saja, yaitu guru Bahasa Inggris Yang Jin Man yang diperankan oleh Park Jin Young.

Cerita dimulai dengan konser musik dari manajemen artis OZ Entertainment Agency. Salah satu grup idol mereka membuat ulah dengan melanggar kebijakan pemerintah tentang jam kerja untuk pekerja di bawah umur. Sebagai bentuk hukuman dan pendidikan bagi grup ini dan artis di bawah umur mereka yang lain, OZ Entertainment Agent mengandangkan para idola belia ini dengan kembali mendidik mereka di sekolah. Kebetulan saat itu mereka melihat Sekolah Seni Kirin yang dulu jaya, sekarang berada di ambang kehancuran, karena ketidakbecusan pemerintahan Kepala Sekolah Joo Jung Wan (dipernakan Kwon Hae Hyo) dalam melaksanakan tugasnya. Bagi OZ mudah untuk membeli sekolah Kirin dan mengambil alih manajemennya.

Konflik mulai timbul saat kenyamanan murid-murid sekolah Kirin yang lama, terusik dengan kehadiran para idola yang harus berbagi kelas dan juga tidur bercampur bersama mereka. Budaya yang berbeda antar murid sekolah biasa dan idola profesional menjadi poin utama dalam mewarnai cerita Dream High 2 ini.

Karakter utama untuk Dream High 2 adalah Shin Hae Sung (diperankan Kang So Ra) yang pintar dalam belajar teori, namun hancur kalau harus tampil praktek. Bahkan dia kurang bisa bernyanyi, namun punya bakat dalam menciptakan lagu. Di Kirin dia berteman dengan Jin Yoo Jin (Jinwoon), seorang  pemuda yang pintar bermain musik dan menciptakan lagu, namun tidak tertarik menjadi terkenal karena masa lalunya yang menyedihkan, yaitu orangtuanya bercerai ketika dia masih kecil. Selain itu, setelah sekolahnya dibeli Oz Entertainment, Hae Sung bertemu dengan idolanya JB (Im Jae Bum yang diperankan oleh Jang Woo Jae) member duo Eden bersama Si Woo (diperankan oleh Park Seo Joon), yang membuat gadis itu kembali bersemangat belajar musik meskipun memiliki kekurangan. JB inilah yang membuat OZ mengundurkan para artis belianya dari panggung musik. Selain itu, Hae Sung harus berhadapan dengan kecongkakan dan kepalsuan teman sekamarnya Rian (diperankan oleh Park Ji Yeon), yang merupakan member grup idola HershE, selain Nana (Hyorin) dan Ailee (Ailee).

Dibanding Dream High 1, Gwe masih lebih suka cerita season 1 tersebut, namun cewek-ceweknya Gwe lebih banyak yang suka di Dream High 2. Kalau kabarnya di Korea sana, Dream High 2 ratingnya masih di bawah drama musikal lain, yaitu “Shut Up! Flower BoyBand” yang lebih nge-rock, ceritanya urakkan dan pengambilan angle kameranya berkesan lebih beas. Untuk serial itu Gwe baru nonton episode 1, setelah dibandingkan sementara ini bagi Gwe sih masih menarik Dream High 2.

Hingga tulisan ini dibikin, Dream High 2 udah nyampe episode 10, udah separuh lebih sebelum tamat di episode 16. Ya, sama dengan hampir semua drama Korea laen, serial ini akan berjumlah 16 episode. Untuk penanyangannya Dream High 2 tayang setiap Senin dan Selasa di KBS2 pukul 21:55 waktu setempat, dimulai 20 Januari 2012 dan diirencanakan berakhir pada 20 Maret 2012.

Kalau kamu tertarik untuk nonton, silakan diliat donlot link setiap episode-nya di sini:
http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=222543

Download link subtitle Dream High 2 Episode 15 (hilangkan tanda *):
http://www.mediafire*.com/?lgj6lmlxchhe25c

Comments

Popular posts from this blog

Piramida Terbalik: Cara Jitu Membuat Artikel Menarik

Sebuah artikel yang baik haruslah padat dan informatif. Bukan malah bertele-tele, berputar-putar, atau malah diulang-ulang. Padahal sejak SD, kita sudah diajarkan menulis. Namun untuk bisa membuat tulisan yang terstruktur, menarik, dan enak dibaca memang ada suatu teknik khusus. Dalam dunia kewartaan teknik tersebut dikenal dengan istilah Piramida Terbalik , yang dilengkapi dengan rumus 5W+1H dalam menulis sebuah berita. Apa sih maksudnya? Tentu saja hal ini bukan mengenai suatu bangunan antik dari negeri Mesir, tetapi istilah ini untuk menggambarkan bagaimana cara kita menulis. Kalau Anda melihat piramida, bentuknya mirip dengan segitiga. Bagian atasnya adalah puncak, makin ke bawah makin lebar. Namun kalau piramida atau segitiga ini posisinya kita balik, terlihat bahwa bagian paling atas yang lebar atau luas, terus mengecil ke bawah menjadi titik runcing. Serupa dengan bentuk segitiga terbalik tersebut, suatu artikel akan lebih terstruktur apabila di bagian awal atau ...

Apakah Penghasilan dari Profesi Penulis Bisa untuk Hidup di Indonesia?

Sewaktu kuliah di program studi S1 Sastra Inggris sekitar 20 tahun lebih yang lalu, saya sempat ingin bekerja dan hidup sebagai penulis. Artinya saya berharap mendapat penghasilan yang layak dengan menjadi penulis, khususnya untuk karya fiksi. Secara konkretnya yaitu membuat novel. Saat itu iklim perbukuan cetak di Indonesia masih cukup baik. Orang masih banyak yang mau membeli buku, meskipun internet mulai menjadi budaya di masyarakat. Namun saat itu saya masih dalam fase belajar. Tak satupun naskah saya diterima penerbit mayor. Maka itulah kenapa saya akhirnya bersikap realistis dengan melamar kerja sebagai karyawan. Kesempatan naskah saya terbit akhirnya datang setelah saya bekerja sebagai karyawan. Namun dari penjualan novel/buku saya, ternyata hasilnya kurang menggembirakan. Memang ada royalti, tapi tidak terlalu banyak. Hanya sekedarnya buat jajan. Seolah bahwa penghasilan dari menulis hanyalah sambilan. Padahal pada kenyataannya, untuk menghasilkan suatu karya yang menarik, butu...

Preview Episode 08 – Kamen Rider Zeztz

Pendahuluan Serial Kamen Rider Zeztz, yang dikenal sebagai bagian dari waralaba tokusatsu Kamen Rider Series, mengusung tema “mimpi sebagai misi” di mana sang protagonis Baku Yorozu (diperankan oleh Ryutaro Imai) memasuki dunia mimpi sebagai agen rahasia untuk melawan makhluk yang disebut Nightmares. ( Kamen Rider Wiki ) Untuk Episode 08 (judul Jepang: Case8: Entertain/饗(もてな)す , Motenasu) — seperti tercatat di daftar episode resmi. ( Kamen Rider Wiki ) Dalam preview-nya, muncul sebuah lokasi baru yang menarik: sebuah restoran klasik bernama Royal Jōkin , yang telah berusia seabad, dan menjadi pusat dari konflik cerita kali ini—bercampur antara tradisi kuliner dan ancaman senjata biologis. Berikut adalah ulasan lengkap preview Episode 08: latar cerita, poin kunci konflik, karakter yang terlibat, serta beberapa spekulasi dan hal yang layak diperhatikan. 1. Latar Cerita & Konflik Utama Royal Jōkin adalah restoran yang sudah berusia sekitar satu abad – sebuah warisan kuliner yang...