Super Hero, Fantasi, Dongeng, Kisah, Mistik, Horor, Imajinasi, dan Kreasi Tanpa Batas

Blogroll

Friday, September 21, 2018

Via Vallen Gelorakan Semangat Nasionalisme di Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi 2018

Dalam kemeriahan Upacara Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi 2018 di Lapangan Silang Selatan Monas Jakarta pada Kamis, 20 September 2018, pedangdut yang lagi ngehits, Via Vallen hadir dengan lagu-lagu kebangsaan untuk memberikan hiburan dan semangat nasionalisme.

Via muncul di panggung utama tempat pasukan korsik, usai penampilan kolaborasi Rampak Kendang dan Tari Kolosan yang diiringi Drumband Taruna Sekolah Tinggi Kementerian Perhubungan. Cewek dari Jawa Timur itu tampil dengan baju ala perwira, sekilas mirip Pakaian Dinas Upacara (PDU) warna putih lengkap dengan topi pet taruni. Namun ngga seperti para perwira yang dilantik, epolet yang dikenakannya balok lima dan bawahannya berupa rok.

Awal penampilan Via menyanyikan lagu “Maju Tak Gentar”, kemudian “Gebyar-gebyar”, dan “Bendera” karya band “Coklat”. Selanjutnya Via dikawal menuju mimbar untuk berduet bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyanyikan lagu “Meraih Bintang”, theme song Asian Games 2018. Para lulusan dan tamu undangan berebut mengabadikan momen ini dengan ponsel dan kamera.

Selanjutnya Via kembali ke panggung utama dan menyaikan lagu-lagu dangdut hits, seperti “Bojo Galak”, “Sayang”, dan lain sebagainya. Di sini para lulusan dan tamu undangan mulai ikut bergoyang dan bernyanyi.

Dalam Upacara ini,  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mewakili Presiden yang berhalangan hadir, bertindak sebagai Inspektur melantik 2.472 orang dari 17 sekolah transportasi di bawah Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Kementerian Perhubungan, matra darat, laut dan udara se-Indonesia. Menteri Luhut dalam sambutannya berpesan kepada para lulusan yang dilantik untuk tidak puas diri, mengembangkan terus kemampuan dan pengetahuan, memupuk sikap profesionalisme, serta menjalin komunikasi dan kerjasama sebaik-baiknya dengan sesama alumni untuk memperkuat nasionalisme dan semangat kebangsaan dimanapun bertugas. 

“Dimanapun saudara bertugas dan berkarya, di bidang transportasi lakukan: budaya melayani, budaya keselamatan, budaya kerja keras. Jadilah Anda perwira transportasi yang berkarakter, bukan hanya perwira yang berilmu, tapi juga mempunyai integritas dan harga diri. Jangan pernah kau khianati alamamter dan negaramu, NKRI,” pesan Menteri Luhut.
Share:

0 comments:

Post a Comment

ASUS ROG Strix G dan ROG Strix Scar, Laptop Handal untuk Game Enthusiast

Kokoh, namun tetap stylish, begitu impresi saya begitu melihat tampilan luar dari laptop ROG Strix G 16 dan ROG Strix Scar 18 . Kedua laptop...

Labels

Blog Archive

Blogger templates

Udah pernah diliat

Search This Blog

Blog Archive

Powered by Blogger.

Labels

Support Blogger Perempuan

Text

Profil

My photo
Halo Dunia, Salam kenal, saya Yozar. Penulis novel dan artikel ilmiah yang masih terus belajar. Kadang-kadang juga ngeblog. Selamat datang di realitas saya.