Super Hero, Fantasi, Dongeng, Kisah, Mistik, Horor, Imajinasi, dan Kreasi Tanpa Batas

Blogroll

Tuesday, September 25, 2018

Grab Hadirkan Layanan Pengiriman Secara Paralel ke 10 Lokasi Berbeda

Layanan Grab Express sekarang menghadirkan fasilitas pengiriman ke sepuluh lokasi secara bersamaan, alias paralel. Selain itu, biaya cukup terjangkau, yaitu Rp1.600 per Kilometer. Demikian disampaikan perwakilan Grab kepada para pedagang online Kota Semarang dan sekitarnya, serta masyarakat umum yang hadir dalam acara “Gathering Komunitas Online Seller & Kelas Fotografi Produk Online” di Valle Pizza E Resto, Semarang, Selasa malam, 25 September 2018.
.
Lebih lanjut, narasumber menyatakan bahwa fasilitas berikutnya adalah real time checking terhadap posisi barang. Dimana penerima juga bisa tahu posisi barang yang diantarkan kepadanya. Dia bisa memantau. Persyaratan lain tekait barang yang hendak diantar adalah beratnya maksimal 10 Kg, Dimensi volumenya: 50 x 50 x 50, serta jarak maksimal pengantaran 30 Km.
.
Menurut narasumber, layanan Grab Express ini adalah untuk men-support online seller dalam mengirimkan barang, serta sesuai dengan visi misi kota semarang, sebagai kota perdagangan dan jasa. 
.
Usai pengenalan layanan baru Grab Express, acara selanjutnya adalah diskusi tentang komunitas penjual online dengan Ketua Komunitas Bukalapak, Wisnu; Ketua Komunitas Tokopedia, Elsa; dan Perwakilan Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Semarang, Asri. Menurut narasumber, dengan bergabung komunitas, masing-masing orang bisa sharing, belajar dan menyelesaikan masalah bersama. Bisa di resto, cafe atau tempat lain yang enak buat nongkrong. Sedangkan dari Hipmi menjelaskan, sesuai namanya anggota Hipmi kebanyakan adalah anak muda, dan terdapat Hipmi PT di sejumlah perguruan tinggi. Dalam kegiatan ini dibuka sesi tanya jawab, sehingga peserta acara bisa menanyakan apa saja yang relevan. Bertindak sebagai pemandu alias host adalah: Cinofajrin.
.
Acara berikutnya adalah sharing pengetahuan fotografi produk online oleh Tejo Pojokkantor. Sembari memberi materi, hadirin juga dipersilakan melaksanakan praktek foto produk di sini. Di tempat acara sudah disediakan dua buah kotak mini studio, yang dilengkapi lampu untuk foto produk.  
.
Di sela-sela acara diumumkan dan diserahkan undian doorprize, sehingga perhatian hadirin cenderung lebih ke arah hadiah daripada fokus materi. Sejumlah hadiah yang dibagikan adalah: Saldo OVO Rp50rb, Saldo OVO Rp100rb, tumblr, dan grand prize HP Oppo F9.
Share:

0 comments:

Post a Comment

ASUS ROG Strix G dan ROG Strix Scar, Laptop Handal untuk Game Enthusiast

Kokoh, namun tetap stylish, begitu impresi saya begitu melihat tampilan luar dari laptop ROG Strix G 16 dan ROG Strix Scar 18 . Kedua laptop...

Labels

Blog Archive

Blogger templates

Udah pernah diliat

Search This Blog

Blog Archive

Powered by Blogger.

Labels

Support Blogger Perempuan

Text

Profil

My photo
Halo Dunia, Salam kenal, saya Yozar. Penulis novel dan artikel ilmiah yang masih terus belajar. Kadang-kadang juga ngeblog. Selamat datang di realitas saya.