Friday, May 10, 2019

Apa yang Akan Terjadi di Kamen Rider ZiO Episode 35?

Hai Genks, Yozar di sini. Kita bahas yuk, Preview Kamen Rider Zi-O Episode 35. Yang Gwe tonton adalah yang versi bahasa Jepang asli, belum ada subtitle baik bahasa Inggris ataupun Indonesia. Jadi ya pakai ilmu kira-kira. Sori kalau salah, dan sori juga isinya spoiler. Udah Gwe peringatin, yang ga suka bisa tutup video ini, ganti nonton video Gwe yang lain.
.
Sebelum lanjut, mohon tekan tombol Subscribe atau Langganan, serta lonceng dari channel ini ya, biar kamu dapat notifikasi kalau ada video baru yang Gwe upload.
.
Pertama Gwe mau ngucapin selamat kepada Jepang yang sejak Rabu, 1 Mei 2019 ini memasuki era kekaisaran baru, yaitu Reiwa yang berarti “Harmoni yang Indah” dengan naik tahtanya kaisar baru, Naruhito. Horeee! Beliau menggantikan ayahnya, Akihito, menjadi kaisar pertama yang turun takhta secara sukarela dalam dua abad kekaisaran Jepang.
Walaupun disambut suka cita oleh rakyat Jepang, muncul kekhawatiran di masyarakat bahwa di masa depan Jepang akan kesulitan penerus tahta karena aturan sekarang mengharuskan laki-laki saja yang bisa menjadi kaisar. Seperti diketahui putri yang menikah dengan orang biasa akan kehilangan gelar dan hak kebangsawanannya. Sementara realitanya, hanya adik Kaisar Naruhito, yaitu Pangeran Akishino yang memiliki anak laki-laki, yaitu Pangeran Hisahito yang saat ini masih berusia 12 tahun. Muncul masukkan dari pengamat dan masyarakat untuk memperkenankan perempuan menjadi Kaisar, tapi hal tersebut masih sebatas diskusi atau wacana. Belum menjadi kebijakan.
.
Nah, tema tentang pemimpin perempuan ini nampaknya diangkat TOEI dalam Kamen Rider ZiO Episode 35 dan 36. Kalau dalam serial resminya di tahun 2008, pemimpin terakhir Ras Fangire adalah Raja yang merupakan anak Ratu Maya. Wataru alias Kamen Rider Kiva sempat menyatakan diri sebagai Raja, namun kalau melihat urutan usianya, yang berhak menjadi raja adalah kakak seibunya, yaitu Taiga Noburi alias Kamen Rider Saga, yang kemudian menjadi Dark Kiva.
.
Nah di episode minggu depan, akan muncul seorang perempuan bernama Reiko Kitajima yang menyatakan diri sebagai Oh alias Ratu. Sampai-sampai bikin Sougo dan kawan-kawan, bahkan para Time Jacker tunduk di hadapannya. Kalau nggak salah sih, kamu yang lebih paham sejarah dan tata pemerintahan Jepang boleh mengkoreksi, sebenarnya dalam budaya Jepang, antara Kaisar dengan Raja atau Ratu berbeda. Pada Zaman dahulu ketika masih banyak kerajaan mungkin banyak Raja atau Ratu, namun yang menjadi pemersatu semua kerajaan adalah Kaisar. Walau begitu, tetap seorang Raja atau Ratu mendapat penghormatan khusus dari rakyat biasa. Entah bagaimana Sougo dan yang lainnya langsung percaya pada kata-kata Reiko. Mungkin dia membahwa semacam emblem atau tanda khusus yang membuktikan sebagai bangsawan. Kalau pengalaman Gwe, pernah punya guru sekolah yang seorang Raden. Beliau memang nggak bawa tanda khusus sebagai bangsawan, namun dengan menyandang gelar Raden di depan namanya, masyarakat ternyata memberikan perhatian dan penghormatan khusus.
.
Sayangnya Ratu Reiko Kitajima ini menjadi Another Kiva. Wujudnya mirip dengan Raja Fangire di tahun 1986. Dari informasi resmi TOEI, Reiko mendapatkan Another Rider Watch dari Time Jacker Aura. Seperti yang kalian tahu wujud mesin waktu dari Aura adalah Kastil Doran, yaitu Naga Berbentuk Istana yang ada di cerita Kamen Rider Kiva. Di dalam kastil Doran juga ada pintu waktu. Nampaknya ada hubungan khusus antara Time Mazine Aura dengan Kiva. Kembali ke Reiko, diceritakan bahwa perempuan itu sempat dipenjara meskipun sebenarnya tidak bersalah. Kondisi ini mungkin membuatnya ingin balas dendam. Seperti halnya Kamen Rider Kiva, Ratu Fangire ini tidak sendirian, tapi didampingi 3 makhlus ras yang sudah langka, yang wujudnya mirip monster, yaitu: Garuru dari Ras Serigala, Basshaa dari Ras Manusia Ikan dan Dogga dari Ras semacam Frankenstein. Tidak hanya mendampingi dalam pertarungan, ketiga makhluk ini bisa menjadi senjata bagi Kiva. Garuru menjadi Pedang, Basshaa menjadi pistol air, dan Dogga menjadi Palu Godam. Sebenarnya ketiga makhluk ini membantu Kiva karena mereka menghormati dan berhutang budi pada ayah Wataru, yaitu Kurenai Otoya di masa lalu. Dalam cerita Kiva ketiganya tinggal di Kastil Doran.
.
Kalau Another Kiva menyerang orang, maka bukan lagi menjadi alasan bagi Sougo dan kawan-kawan untuk membiarkannya, meskipun dia mengaku sebagai Ratu. Namun yang membuat Sougo ragu melawannya adalah karena ternyata Reiko ini adalah cinta pertamanya. Waktu Sougo masih kecil dia pernah bertemu Reiko dan naksir. Seperti yang penonton ketahui, serial Kamen Rider Kiva mengandung cerita cinta alias romance. Nampaknya Jirou alias sang monster serigala Garuru akan berperan penting dalam membantu Sougo. Dia bilang Reiko berbahaya. Bisa jadi Jirou tak sepenuhnya setia pada Another Kiva, tapi lebih karena terpaksa. Aso Yuri yang memiliki yang dekat dengan Jirou pada cerita Kiva di setting tahun 1986 juga akan muncul sebagai kameo.
.
Belum selesai masalah Another Kiva, akan muncul Kamen Rider Ginga yang turun ke Bumi dari luar angkasa. Desain bajunya nyentrik. Helemnya berbentuk piring terbang UFO, lalu banyak terdapat ornamen planet. Sekilas corak bajunya mirip Kamen Rider Meteor tapi warnanya ungu. Banyak netizen yang berspekulasi bahwa Ginga adalah Time Jacker Scwartz. Namun dalam scan gambar, terlihat Ginga bertarung dengan Schwartz. Jadi ada yang bilang tidak mungkin Schwartz adalah Ginga. Malah ada yang menduga Tsukuyomi adalah Ginga. Tapi kalau menurut Gwe, bisa jadi Schwartz adalah Ginga, kalau mereka berada dalam waktu yang berbeda. Contohnya aja dalam film Avengers: End Game, Steve Rogers alias Captain America bisa bertemu dan bertarung dengan dirinya sendiri di masa lalu.
.
Anehnya Ginga malah menyerang Sougo dan teman-temannya. Mungkin dia berasal dari masa depan yang berbeda dari Oma ZiO atau Geitz. Bahkan ZiO Trinity terlihat kesulitan menghadapinya. Namun bisa jadi kekuatan Ginga, malah bisa dicuri dengan Rider Watch masa depan milik Woz, karena dari scan gambar majalah terlihat Woz yang memakai armor Ginga. Nah, dari siapakah nanti Rider Watch Kiva akan tercipta? Dan siapa orang yang menjadi Kamen Rider Ginga? Nampaknya akan dikupas lebih mendalam di episode 36. Untuk lebih bener dan jelasnya sih kita tunggu saja episode 35 dan 36 nanti. 

0 komentar:

Post a Comment

0 komentar:

Post a Comment