Kamen Rider ZiO Episode 28 Review Bahasa Indonesia

Kita bahas yuk, Kamen Rider Zi-O Episode 28. Yang Gwe tonton adalah yang versi bahasa Jepang asli, belum ada subtitle baik bahasa Inggris ataupun Indonesia. Jadi ya pakai ilmu kira-kira. Sori kalau salah, dan sori juga isinya spoiler. Udah Gwe peringatin, yang ga suka bisa tutup video ini, ganti nonton video Gwe yang lain.
.
Time Jacker Schwartz akhirnya mendapatkan kandidat Raja Iblis yang menguasai waktu. Diantara anak-anak berpotensi yang dibawanya ke masa dimana Dai Mazine menyerang Bumi, keluarlah secara tidak sengaja kekuatan Sougo yang dapat menghentikan waktu serta menghancurkan robot Dai Mazine. Schwartz kemudian meyakinkan Sougo untuk menjadi raja, kemudian menanyakan nama Sougo. Dia lalu melakukan sesuatu pada bocah itu. Mungkin menghapus ingatannya atau membangkitkan kekuatan Sougo sehingga menjadi lebih besar.

Tsukuyomi dan Kadoya Tsukasa sempat menyaksikan kejadian ini, tapi tidak bisa berbuat banyak karena terpisah rintangan serta mulai banyak bangunan runtuh. Di tempat yang aman keduanya lantas berbincang. Rupanya Tsukuyomi belum pernah bertemu Tsukasa sebelumnya, namun gadis itu paham, dia Kamen Rider Decade. Nampaknya Tsukuyomi bertanya apa yang dilakukan Schwartz pada Sougo dan menanyakan maksud keberadaan Tsukasa. Pria itu nampak sampai. Dia menyampaikan tujuannya untuk mengalahkan Raja Iblis ZiO dan menghancurkan dunia.

Kembali di tahun 2019, Woz Hitam berubah menjadi Kamen Rider Woz untuk bertarung melawan Geitz Revive. Tentu saja dia kalah, namun Geitz kembali terluka dalam, hingga keluar darah dari sudut dalam matanya. Rupanya ini adalah strategi Woz agar Geitz terlukan sehingga tidak bisa menghadapi Sougo. Namun sepertinya Woz Hitam melakukan ini dengan terpaksa.

Sementara itu, demi bisa mengalahkan ZiO, Time Jacker Uhr membekali Kakogawa Hiryu dengan semua Rider Watch Another Rider yang tersisa. Hiryu pun menghadang perjalanan Sougo yang hendak bertemu Geitz. Dengan pasukan Another Rider, Hiryu menyerang
Sougo. Namun nampaknya Sougo berhasil kabur demi bisa menemui Geitz dan bertarung. Para Another Rider menyusul, dan untuk sementara Sougo dan Geitz bersatu demi mengalahkan mereka. Keduanya berubah dalam bentuk dasar, yaitu KR Zio 1 dan KR Geitz biasa. Dengan menggunakan armor yang sesuai, para Another Rider berhasil dikalahkan. Setelah yang tersisa Another ZiO, Sougo baru berubah menjadi ZiO II, dan Geitz menggunakan kekuatan Revive. Berkat strategi yang kompak, Another ZiO takluk juga, meskipun Rider Watchnya tidak hancur. Para jagoan lalai memeriksa. Sougo mencoba menyadarkan Hiryu. Dia menangis, mungkin karena ketidakmampuannya dalam menyelamatkan orangtuanya saat mengalami kecelakaan bus.

Di tempat terpisah, Woz Putih menghukum Uhr. Dia kesal dengan tindakan Time Jacker itu yang menyebabkan Rider Watch Woz direbut Woz Hitam. Mungkin menurut Woz Putih masa depan bakal jadi kaca balau karena hal ini.

Setelah semuanya beres, Sougo dan Geitz saling berhadapan. Sesuai dengan janji mereka akan bertarung. Namun Sougo sempat bicara bahwa dia menganggap Geitz dan Tsukuyomi adalah temannya. Geitz tidak setuju. Sougo percaya Geitz perhatian padanya dan mampu menghentikannya bila suatu ketika berubah menjadi Raja Iblis. Sougo lalu nampaknya memberi syarat pada Geitz, bila dia berhasil menang maka Geitz dan Tsukuyomi harus tinggal kembali di rumah pamannya. Geitz setuju. Saat keduanya hendak bertarung, Tsukuyomi muncul dari kabut dimensi yang mungkin dibuat Kadoya Tsukasa untuk mengembalikannya ke masa kini. Tsukuyomi menghentikan keduanya dan mengatakan apa yang terjadi di masa depan. Baik Sougo maupun Geitz nampak lega karena tidak harus bertarung, sampai tertawa-tawa.

Selanjutnya ketiganya kembali ke rumah Paman Sougo. Lalu sang paman bilang ada mas-mas yang juga akan tinggal bersama mereka, sehingga warga baru perlu saling akrab. Ternyata sang mas-mas ini adalah Woz Hitam. Baik Geitz maupun Woz Hitam menampakkan ekspesi malas. Dengan bersemangat Paman bilang hendak memasak Sukiyaki untuk selamatan, dan Sougo pun membantunya. Sementara ditinggal masak, Tsukuyomi, Geitz dan Woz Hitam berbincang mengenai masa depan apa yang akan terjadi. Woz Hitam bilang tidak tahu karena masa depan sudah berubah. Sebelum terjadi pertengkaran, Sougo muncul menghentikan dengan membawa makan mereka.

Di tempat terpisah, Schwart dan Woz Putih memperbincangkan mengenai Regulus, yang mungkin berarti Hari Raja Iblis sudah semakin dekat. Nampaknya mereka akan bekerjasama melakukan sesuatu.

Kemudian di tempat lain, muncul seorang pria berjubah putih dengan pistol warna biru mengatakan sesuatu. Mungkin dia hendak mencuri harta langka dari dunia ini, dan tak hanya Kadoya Tsukasa saja yang bisa bersenang-senang di tempat ini.

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial Cara Menghubungkan Keyboard Musik dengan Komputer

Film Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno Bahasa Indonesia

Apa yang Akan Terjadi di Kamen Rider ZiO Episode 35?