Thanos Ternyata Tinggal di Tempat Ini Setelah Infinity War

Bulan April sudah semakin dekat. Trailer Avengers EndGame terbaru pastinya semakin membuat rasa penasaran kita makin meningkat bukan?

Di ending film Avengers: Infinity War, setelah Thanos melenyapkan separuh dari populasi makhluk hidup menjadi debu, diperlihatkan adegan makhluk Titan tersebut sedang menikmati matahari senja di suatu areal persawahan yang mirip dengan Bali. Namun Marvel maupun Disney tidak memberikan keterangan yang pasti tentang dimana keberadaan Thanos. Ada yang menduga dia tinggal di suatu planet baru yang disebut Titan 2. Ada juga yang menduga Thanos masuk ke dalam Mind Stone dan hidup damai di sana. Namun sebenarnya dimanakah Thanos berada?
.
Sebelum kita bahas lebih lanjut, klik tombol Subscribe dan lonceng ya. Biar kalian dapat notifikasi bila ada video baru di channel ini.
.
Di website bgr.com diungkapkan bahwa dalam suatu pertemuan pemegang saham Disney, sejumlah potongan film Avengers: EndGame diperlihatkan. Salah satunya yang bernama Scott Ladewig mengungkapkan kepada publik melalui akun twitternya bahwa dia menyaksikan adegan dimana Nebula mengungkapkan bahwa dirinya tahu dimana Thanos. Alasannya adalah: saat setiap kali bagian tubuhnya diperbaiki, Thanos bicara pada Nebula bahwa dirinya akan pergi ke suatu tempat bila misinya telah selesai. Nebula lalu diberitahu nama tempat tersebut, namun sayangnya Ladewig kurang bisa mendengar dengan jelas saat potongan adegan itu diputar. Lalu Rhodey alias War Machine bilang: Bagus, Thanos punya rencana untuk pensiun. Seperti yang kita tahu di film Infinity Wars, Thanos bilang ke Gamora bahwa dia tidak pernah mengajari anak-anaknya untuk berbohong. Jadi apa yang diungkapkan Thanos ke Nebula berarti benar, dan para Avenger bisa menemukan Thanos di sana.
.
Tentu saja pesan ini belum begitu jelas karena Ladewig tidak bisa menyebutkan nama tempat tersebut, namun Gwe rasa bila kita mengamati film Infinity War dengan lebih seksama, kita mungkin bisa menemukan tempat tersebut. Oke kita kumpulkan petunjuknya satu per satu. Kalau dari gambaran di ending, tempat Thanos pensiun ini penuh dengan hamparan hijau tanaman, langitnya cerah dengan penampakan semacam planet yang berukuran besar, serta ada gubug yang terbuat dari kayu. Suasananya nampak damai.
.
Ada banyak planet atau tempat di dunia Marvel Cinematic Universe, yang rasanya nggak mungkin kita kupas secara mendetil. Yang pasti tempat-tempat yang suram, gelap dan terlalu dingin atau panas bukan tempat pensiun Thanos. Jadi kita coret saja tempat seperti bagian dari nine realm: Jotunheim, Svartalfheim, Vanaheim, Nidavellir, Niflheim, Muspelheim, dan Aflheim. Sama juga nggak mungkinnya di: Knowhere yang merupakan koloni pertambangan dan juga tempat tinggal The Collector, lalu The Sovereign, planet kaum Sovereign yang butuh energi dan penuh dengan baterai, kemudian planet Contraxia yang lebih seperti tempat tinggal kaum hedonis yang suka berhura-hura, serta planet Sakar yang seperti tempat pembuangan sampah.

Sementara Vormir, tempat itu juga gelap dan suram. Selain itu Thanos juga baru pertama ke sana bersama Gamora. Jadi tidak mungkin tempat ini disiapkan sebagai tempat pensiunnya. Planet Titan juga tidak mungkin karena sudah berantakan. Sebenarnya Asgard dan Planet Ego indah, namun keduanya sudah hancur.

Lalu bagaimana dengan Xandar? Planet ini cerah dan indah, namun kalau kita melihat struktur bangunan dan teknologi di sini, rasanya tempat ini sudah jauh maju dan penuh dengan orang sibuk, seperti pernah dinyatakan Rocket di Guardians of Galaxy. Sebaliknya Thanos mencari tempat yang damai.

Ada satu tempat yang nampaknya masih asri, yaitu Berhert, yaitu planet tempat Guardians of Galaxy di film kedua mendarat saat pesawat mereka diserang kaum Sovereign. Tempat dimana Ego menjemput Peter Quill. Namun kalau dilihat sekilas tempat ini sepi. Masih berupa hutan dan dihuni fauna liar. Gwe nggak melihat ada penduduk setempat. Apalagi ada bangunan. Walaupun sekedar gubug kayu. Kecuali ya, Thanos sempat membangunnya.

Kemungkinan yang cukup mendekati adalah Bumi alias Midgard alias Terra. Namun seperti halnya Vormir, Thanos belum pernah punya pengalaman pergi ke Bumi. Sebelum meninggal, Loki sempat menawari Thanos untuk menjadi pemandu jika Titan tersebut dan para anak adopsinya pergi ke Bumi. Jadi tidak mungkin rasanya tempat pensiun yang dibilang Thanos ke Nebula adalah Bumi.

Lalu manakah tempat yang paling memungkinkan sebagai tempat Thanos pensiun? Dalam suatu adegan pembicaraan antara Thanos dengan Gamora di Infinity War disebutkan bahwa Gamora menyesalkan tindakan Thanos yang membunuh separuh dari populasi masyarakat di planetnya dengan alasan keseimbangan. Padahal mereka dalam kondisi bahagia saat itu. Thanos membantah Gamora. Menurutnya planet tempat tinggal Gamora diambang kehancuran karena kelebihan populasi dan kurang cukupnya sumber daya. Oleh sebab itu Thanos memutuskan melenyapkan separuh dari populasi yang ada, sehingga planet ini selamat. Sebagai hasilnya anak-anak yang baru lahir, bisa menikmati kenyangnya makan dan langit yang cerah. Menurut Thanos, planet asal Gamora tersebut kini bagaikan Surga, dan nama tempat tersebut adalah Zen-Whoberi. Kalau kita perhatikan adegan dimana Thanos menjemput Gamora kecil, selain bangunan semen, di planet tempat kaum Zehoberei ini juga terdapat bangunan kayu yang strukturnya mirip dengan gubug tempat Thanos pensiun.
.
Oke begitulah Genks hasil analisa Gwe tentang tempat dimana Thanos beristirahat usai melenyapkan separuh penduduk alam semesta. Mungkin bisa benar, mungkin juga bisa salah. Kita buktikan saja nanti di bulan April saat film Avengers: EndGame tayang.

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial Cara Menghubungkan Keyboard Musik dengan Komputer

Film Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno Bahasa Indonesia

Apa yang Akan Terjadi di Kamen Rider ZiO Episode 35?