Kamen Rider ZiO Episode 26 Review Bahasa Indonesia


Woz hitam kembali hadir di intermezzo dengan ekspresi yang serius dan Nampak khawatir. Dia menceritakan sekilas kejadian di Episode 25 yaitu hadirnya Another ZiO yang memiliki kekuatan untuk berubah menjadi berbagai Another Rider serta munculnya Kakogawa Hiryu. Woz Hitam nampaknya juga khawatir akan segera lahirnya Geitz Revive sehingga mestinya ZiO segera mengalahkan Geitz.

Selanjutnya adegan beralih pada pertarungan antara ZiO dengan Another ZiO. Kekuatan keduanya imbang. Keduanya melakukan serangan pamungkas yang menyebabkan ZiO berubah kembali menjadi Sougo. Nampaknya kondisi yang sama juga pada Hiryuu, namun dia menghilang.

Di saat Sougo dalam kondisi pingsan, Woz Putih meminta Geitz untuk menyerang Sougo, tapi nampaknya Geitz menolak. Baginya pantang menyerang lawan dalam kondisi lemah. Sebaliknya Woz Putih menuduh Geitz tidak memiliki keinginan yang kuat untuk melawan ZiO sehingga akibatnya Rider Watch Geitz Revive tidak bisa digunakan.
+++++++
Setelah opening song, Sougo kembali berada di dunia mimpi, dimana terlihat ZiO dan Geitz sedang bertempur di tepi laut, sementara sebuah bintang yang terang nampak berada di atas langit. Sougo terbangun dengan kemunculan Woz Hitam yang nampak khawatir pada Sougo dan hadirnya Another ZiO yang memiliki kekuatan yang setara dengan ZiO II. Mungkin perlu ada strategi khusus untuk mengalahkannya.

Selanjutnya terlihat adegan Tsukuyomi yang mengendarai Time Mazine untuk menuju tahun 2009. Time Jacker Schwartz melihat dan menyampaikan ini pada Time Jacker Aura dan Uhr. Uhr dan Aura khawatir dengan kemunculan Another ZiO dan segera hadirnya hari Raja Iblis ZiO. Di sini terlihat Uhr sangat cemas. Dia juga sepertinya curiga dengan rencana Schwartz.
+++++++
Di tahun 2009, Tsukuyomi datang ke Rumah Sakit tempat Sougo dan Hiryu dirawat pasca kecelakaan bus yang menyebabkan orangtua Sougo meninggal. Tsukuyomi lalu menyaksikan percapakan antara Sougo dan Pamannya yang membicarakan keinginan Sougo untuk menjadi raja di masa depan. Mungkinkah keinginan ini muncul karena mimpinya, atau ada seseorang yang menemui dan memengaruhi Sougo?

Sementara di belakang mereka terlihat Hiryu mendengarkan diantara pintu. Saat diminta perawat untuk istirahat, Hiryu kesal dan membuang alat infus dan tiangnya jatuh. Mungkin dia tidak suka dengan cita-cita Sougo, namun belum jelas kenapa.

Tsukuyomi lalu menelfon Geitz secara lintas waktu. Dia menceritakan apa yang disaksikannya. Geitz lalu menyampaikan bahwa Kakogawa Hiryu yang menjadi Another ZiO. Tsukuyomi terkejut. Dia lalu meyakinkan Geitz untuk segera dapat menggunakan kekuatan Geitz Revive.
+++++++
Time Jacker Uhr datang menemui Geitz dan mengingatkannya bahwa dengan kehadiran bintang Regulus, maka Hari lahirnya Raja Iblis ZiO akan segera tiba. Dengan hadirnya Another ZiO, nampaknya Uhr bingung dengan masa depan apa yang akan terjadi.

Adegan beralih ke Sougo yang mencari Hayase, yaitu pesulap pria yang pernah menjadi Another Wizard, namun lupa pada masa lalunya itu. Teman kerja Hayase sekarang di cafe tidak tahu dia pergi kemana dan malah meminta Sougo menelfonnya saja. Sougo jadi gundah. Sementara itu, Hayase ternyata pergi ke Magic House, tempat dia menjadi pesulap sebelumnya. Ingatannya saat menjadi Another Wizard tiba-tiba kembali, sehingga membuatnya terkejut. Kakogawa Hiryu pun datang menemuinya. Sougo terlambat, Hiryu sudah mendapatkan kekuatan Another Wizard ketika dia tiba.

Sougo meminta penjelasan Hiryu kenapa menyerang orang-orang dan menjadi Another Rider. Dia melakukan itu mungkin karena ingin mengalahkan Sougo yang hendak menjadi Raja dan teringat dengan kecelakaan bus saat mereka masih kecil. Hiryu lalu cerita tentang hadirnya seorang wanita berbaju putih di bus mereka yang membuat kepanikan. Wanita itu meneriakkan nama Sougo lalu menembakkan pistolnya yang berbentuk seperti telepon selular. Jangan-jangan dia adalah Tsukuyomi? Mungkin menurut Hiryu gara-gara cita-cita Sougo menjadi Raja ini yang menyebabkan serangan sang wanita dan membuat masa depan yang buruk. Mungkin karena alasan tadi Hiryu bermaksud menghentikan Sougo. Sepertinya Sougo tidak ingat kejadian itu. Mungkin ingatannya dihapus. Keduanya pun berubah dan bertarung.

Sementara itu Geitz pun mengendarai Time Mazine dan pergi ke tahun 2009, untuk menyusul Tsukuyomi. Dia melihat bus sekolah yang jalannya goyang-goyang. Saat menggunakan monitor canggih yang dapat melihat peristiwa di dalam bus, Geitz menyaksikan Tsukuyomi melepas tembakkan dan bus pun menabrak dinding saat masuk ke dalam terowongan, kemudian terbakar. Geitz jadi lemas. Mimik mukanya yang sedih berubah jadi mantap.
+++++++
Di masa kini Geitz hadir dalam pertarungan antara ZiO dan Another ZiO. Hiryu kesal dan mengatakan bahwa dia harus mengalahkan ZiO. Namun Geitz dengan mantap mengatakan dia lah yang akan mengalahkan ZiO. Mungkin dia menjadi tegas setelah melihat pengorbanan Tsukuyomi di tahun 2009 yang menyerang Sougo kecil dan ikut mengalami kecelakaan.

Geitz lalu berubah menjadi Geitz Revive. Awalnya dia bermaksud mengalahkan Another ZiO, tapi Time Jacker Schwartz datang kemudian menghentikan waktu dan menyelamatkannya. Geitz dan ZiO pun bertarung. Geitz Revive yang berwarna orange ini nampak unggul, serangannya kuat, namun ZiO menggunakan kemampuannya untuk melihat masa depan guna mengantisipasi serangan selanjutnya, namun ternyata gagal. Rupanya Geiz Revive memiliki bentuk lain, yaitu Shippu yang unggul dalam hal kecepatan, sehingga mudah mematahkan serangan ZiO.

Di tempat lain, yang nampaknya ruang administrasi suatu sekolah, Woz Hitam menyelidiki data Kakogawa Hiryu yang ternyata memang teman sekelas Sougo. Dia membuat orang-orang tidur. Namun yang mengejutkan Woz Hitam adalah adanya nama Kadoya Tsukasa, yang tidak lain dan tidak bukan, sang Kamen Rider Decade. Nama Tsukasa masuk ke dalam suatu daftar bersama Sougo dan Hiryu yang entah merupakan penumpang bus atau korban kecelakaan.


Comments

Popular posts from this blog

Tutorial Cara Menghubungkan Keyboard Musik dengan Komputer

Film Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno Bahasa Indonesia

Apa yang Akan Terjadi di Kamen Rider ZiO Episode 35?