yozar.remixer into Sound Cloud

Kalau seseorang tidak memiliki keberuntungan tingkat semesta raya, tidaklah mudah agar karyanya dikenal dan populer. Hal itu juga berlaku untuk musisi. Meskipun seseorang karyanya bagus, tapi kalau orang-orang nggak tahu, sama aja percuma. Di masa lalu, lagu karya musisi diperkenalkan kepada masyarakat bisa secara langsung melalui pentas, atau melalui media radio. Cara yang pertama bisa dilakukan dengan ikut festival di sekolah atau kampus, atau mengikuti gigs yang diadakan oleh komunitas. Sementara itu untuk cara yang kedua, musisi harus bisa masuk atau bergabung dengan major label atau label rekaman yang akan mengatur soal rekaman lagu dan mendistribusikan dengan melakukan promosi ke radio-radio. Tidak mudah untuk menjadi musisi saat itu.

Dengan adanya perkembangan internet, musisi dimudahkan untuk mengenalkan karyanya kepada para pendengar/masyarakat. Musisi dapat memperkenankan karyanya untuk di-download atau sekedar diputar untuk didengar. Ada banyak tempat penyimpanan file atau file-sharing di internet. Namun ada kerugian untuk musisi dengan adanya file sharing ini, yaitu tidak mendapatkan hasil material apapun dari orang-orang yang men-download file lagunya. Agar lebih aman, musisi dapat bergabung dengan social media yang memperkenankan penggunanya untuk memutar lagu saja, semacam MySpace. Opsi download dapat dimunculkan, dapat pula tidak. Pada perkembangannya beberapa website semacam itu bermunculan, seperti Reverb Nation dan Sound Cloud. Keuntungan dari social media semacam ini adalah dimungkinkannya adanya komunikasi antar pengguna, sehingga antara musisi maupun penikmat lagu dapat saling berinteraksi. Di Sound Cloud, user bisa memberikan komentar di bawah waveform lagu. Fitur yang Gwe lihat di Sound Cloud ini sangat  menarik. Karena Gwe sudah memantapkan hati untuk lebih concern ke musik, maka Gwe berupaya untuk into Sound Cloud, atau lebih memperdalam social media ini, baik memahami isinya maupun berinteraksi dengan pengguna-pengguna lainnya.

Di bulan Juli ini Gwe upload 3 lagu karya lama Gwe dari album FLS 2nd BASyik yang berjudul “Dunak”, “Servaria”, dan lagu dari album FLS BASyiK yang berjudul “Dizzy Powder”. Basic musik Gwe memang electronic, dan Gwe tertarik dengan Dance, Trance, serta Rave. Namun belakangan ini Gwe mulai kenal dengan DubStep. Dengan into Sound Cloud ini Gwe berharap agar karya-karya Gwe lebih dikenal oleh masyarakat/pendengar, baik nasional maupun internasional. Cheers!

Inilah alamat Sound Cloud Gwe:
http://soundcloud.com/yozar-remixer

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial Cara Menghubungkan Keyboard Musik dengan Komputer

Film Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno Bahasa Indonesia

Apa yang Akan Terjadi di Kamen Rider ZiO Episode 35?