Super Hero, Fantasi, Dongeng, Kisah, Mistik, Horor, Imajinasi, dan Kreasi Tanpa Batas

Blogroll

Wednesday, December 21, 2011

MUSICAL STORY 2 [FILM & SERIES]

I Have new post everyone!
Hehe.. aduh, kayaknya makin susah aja bikin blog belakangan ini. Kemaren-kemaren kan ga sempet karena asyik bikin video blog, trus belajar musik, baik itu keyboard maupun vokal, trus juga karena kemalasan Gwe yang lebih suka nonton hasil donlotan video youtube, serial tv, atau pun film daripada nulis, hehe… Mau sih nulis, kalau itu tugas kantor, bikin berita (mau gak mau lha wong tugas) :p

Masi berkaitan dengan fokus Gwe sekarang di bidang musik, tapi belom bisa ninggalin hobi nonton, setelah Maret 2011 kemaren Gwe bikin postingan blog MUSICAL STORY [FILM & SERIES], Gwe mau update nih soal serial TV atau Film yang berkaitan dengan musik yang Gwe tonton. Baik yang udah kelar, maupun baru diicipin. Maksudnya sih biar Gwe lebih semangat dan terinspirasi dalam bermusik. Ini mungkin bisa menginspirasi kamu-kamu juga. Silakan dibaca, but it might contain spoilers buat yang belom nonton. Just check it out:

1. Dream High [2011]
“Dream High” adalah serial drama Korea Selatan atau K-Drama yang menceritakan soal anak-anak muda yang ingin menjadi idol atau artis kalo di Indonesia di sebutnya, dengan bersekolah di Sekolah Seni Kirin. Tokoh utamanya yang bernama Go Hye Mi (Suzy), diceritakan sebagai penyanyi muda berbakat di bidang nyanyi opera. Tadinya dia bermaksud bersekolah di sekolah seni Juliard yang khusus menangani musik klasik, tapi karena ada kejadian buruk, yaitu bapaknya kabur dikejar debt collector karena terbelit hutang, maka Hye Mi terpaksa menandatangi kontrak untuk menjadi idol dan bersekolah di Kirin. Di Sekolah Kirin Hye bertemu sejumlah teman ataupun rival, antara lain Jin Guk/Hyun Shi Hyuk (Taecyeon), Yoon Baek Hee (Eunjung), Song Sam Dong (Kim Soo-hyun), Kim Pil Sook (IU), dan Jason (Wooyoung). Di sekolah ini para anak muda ini tidak hanya berlatih nyanyi, tapi juga nge-dance, teamwork dan bagaimana membuat konsep & penampilan manggung yang oke. Di bawah bimbingan para guru, mereka berusaha untuk menjadi yang terbaik dan meraih debut di industri musik/entertainment Korea yang penuh persaingan. Simbol K banyak muncul di film ini. Mungkin maksudnya Korea, atau sekolah Kirin. Di Korea serial ini tayang di Korean Broadcasting System (KBS), dari 3 Januari 2011 s/d 28 Februari 2011 sebanyak 16 Episode. Di Indonesia Dream High pernah ditayangkan di stasiun televisi Indosiar pada Juli 2011. Buat kamu-kamu yang demen ama Boyband-Girlband, serial ini bisa jadi salah satu tontonan yang pas buat kamu.


2. BECK The Movie [2010]
BECK The Movie diangkat dari serial komik Jepang dengan judul yang sama, yaitu BECK karya Harold Sakuishi. Di Jepang, manga BECK diterbitkan oleh Kodansha, sedangkan di Indonesia oleh Elex Media Komputindo, yang awalnya dimasukkan di Shonen Magz lalu diterbitkan secara terpisah sebagai komik standalone.
Tokoh utama film yang disutradarai oleh Yukihiko Tsutsumi ini adalah Tanaka Yukio (Takeru Sato, juga bermain di Kamen Rider Den-O) atau lebih akrab dipanggil oleh teman-temannya dengan sebutan Koyuki merasa bosan dengan kehidupannya sebagai anak sekolah yang datar. Namun sejak menolong seekor anjing bernama Beck dari gangguan bule-bule pemabuk, dan bertemu pemiliknya yang bernama Ryusuke Minami (Hiro Mizushima, juga bermain dalam Kamen Rider Blade) , hidup Koyuki jadi lebih seru. Terutama karena Ryusuke membuatnya kenal dengan musik band dan meminjamkan gitar kepadanya.
Ryusuke sendiri pernah tinggal di New York dan berteman akrab dengan band terkenal “Dying Breed”. Sekembalinya ke Jepang, Ryusuke tetap ingin mewujudkan mimpinya untuk menjadi musisi yang sukses, dan mulai merekrut personil untuk bandnya yang diberi nama BECK. Ryusuke lalu mengajak Chiba (Kenta Kiritani) untuk bergabung sebagai vokalis rap (MC) dan Taira (Osamu Mukai) sebagai bassis. Kesalahpahaman sempat terjadi antara Ryusuke dan Koyuki karena gitar yang dipinjamkan Ryusuke rusak, yang sebenarnya dirusak oleh orang lain. Maho (Shiori Kutsuna), adik perempuan Ryusuke menengahi dan berhasil memecahkan kesalahpahaman antara mereka berdua. Bahkan Ryusuke mengajak Koyuki yang sudah belajar gitar dari pak Saito, pemilik usaha kertas yang mereparasi gitar Ryusuke, untuk menjadi personil BECK di posisi gitar rhythm dan 2nd vocal. Selain itu BECK juga diperkuat oleh Saku (Aoi Nakamura) sebagai drummer. Dengan formasi ini lah perjuangan BECK untuk menjadi band terkenal dimulai.

3. 8 Mile [2002]
Film Hollywood yang mengambil latar belakang dunia rap di Amerika, khususnya Detroit tahun 1995 ini dibintangi oleh Eminem yang berperan sebagai Jimmy Smith Jr atau yang lebih gaul dipanggil sebagai Bunny Rabbit. Masa itu adalah masa-masa dimana musik hip-hop menjadi suatu media untuk menyuarakan aspirasi, dan persaingan antar geng rap begitu ketat. Keadaan ini juga menginspirasi Rabbit, yang bekerja sebagai buruh kasar di pabrik pembuat bumper mobil untuk menjadi seorang rapper handal. Sebagai seorang kulit putih, upayanya untuk dapat diterima di komunitas hip-hop tidaklah mudah, meskipun dia sangat berbakat membuat lirik yang apik. Kehidupan pribadinya pun bermasalah, dimana Rabbit terpaksa masih harus tinggal bersama ibunya yang pemabuk, Stephanie (Kim Basinger) serta adik Rabbit, Lily (Chloe Greenfield), dan pacar ibunya yang kasar Greg Buehl (Michael Shannon). Kehidupan cinta rabbit pun tidak bisa dibilang lancar. Rabbit terpaksa meninggalkan pacarnya Jeneane (Taryn Manning) karena dikiranya hamil dan memberikan mobil untuknya, walaupun ternyata terbukti tidak. Pacar baru Rabbit yang dikenalnya di pabrik, yaitu Alex (Brittany Murphy) kemudian selingkuh dengan Wink (Eugene Byrd). Namun begitu, Rabbit beruntung memiliki teman-teman dekat dari kalangan kulit hitam maupun kulit putih yang selalu mendukungnya.

4. Suck Seed [2011]
Setelah “The Litte Commedian”, inilah film Thailand kedua yang Gwe tonton. Sama-sama memasukkan unsur komedi, komedi khas Thailand yang kadang Gwe rasa garing ato malah aneh, tapi tetap bisa dinikmati. Ya, Gwe emang jarang nonton pelem Thailand, selaen karena emang jarang yang Gwe tahu, juga karena isu Ladyboy di negeri itu yang bikin males. Gwe ogah liat ada artis cantik, eh ternyata batangan. Gwe ga sengaja donlot film yang disutradarai Chayanop Boonprakob ini karena tau-tau ada gitu di website yang biasa nyediain film donlotan, dan setelah Gwe tonton, eh asyik juga.
Hampir sama kayak BECK, Suck Seed mengambil tokoh utama anak sekolah. Bedanya kalau di BECK ada yang nggak sekolah, seperti Chiba, Taira & Ryusuke, kalau di sini karakternya masih sekolah semua.
Cerita berpusat pada tiga cowok SMA yang suka nge-band: Ped (Jirayu La-ongmanee), Koong (Patchara Jirathiwat), Ex (Thawat Pornrattanaprasert), dan seorang cewek: Ern (Nattasha Nauljam).
Adalah Koong yang punya saudara Kay yang sangat populer di kalangan cewek SMA karena kemahirannya main gitar dan ngeband. Iri karena hal itu Koong ngajak Ped, sahabat sejak kecilnya dan Ex untuk bikin band rock. Tujuan utama Koong tentunya biar bisa narik perhatian para cewek, namun pada kenyataannya skill para personil band ini masih ecek-ecek. Kemunculan siswi pindahan dari Bangkok yang gape maen gitar, yaitu Ern membawa angin segar. Koong mengajak Ern untuk menjadil personil band-nya, selain karena kemampuan musik gadis itu juga karena cowok itu naksir padanya. Padahal sebenarnya Ern adalah cinta pertama Ped waktu masih kecil. Ada kisah romansa antara keduanya yang terpaksa terputus karena Ern harus pindah kota, dan kini rasa itu pun hadir kembali.  Dinamika kisah cinta dan perjuangan untuk menjadi band yang diterima orang menjadi inti film ini.

5. Detroit Metal City/DMC [2008]
Harusnya bahasan film ini masuk ke postingan sebelumnya karena Gwe nontonnya tahun 2010 lalu, tapi karena lupa ya udah Gwe bahas di sini aja.
Detroit Metal City atau lebih enak disingkat DMC adalah film layar lebar live action dari Jepang yang diangkat dari manga karya Kiminori Wakasugi dengan judul yang sama. Sebelumnya, manga bergenre musical comedy  ini udah dibikin versi animenya dulu, yang tayang dari 8 Agustus 2008 sebanyak 12 episode. Versi filmnya dirilis pada 23 Agustus dan disutradarai oleh Toshio Lee.
DMC menceritakan tentang Soichi Negishi (Ken'ichi Matsuyama, juga pemeran L dalam Death Note), seorang cowo daerah pemalu yang pindah ke kota besar Tokyo demi mengejar impiannya menjadi musisi pop. Namun karena kebutuhan duit, nasib berkata lain, dia memang sukses menjadi musisi, tapi genre musik yang dibawakannya sangat jauh dari cita-citanya, yaitu death metal. Dan bahkan Negishi menjadi vokalis utama sekaligus gitaris band yang bernama Detroit Metal City (DMC), dengan penampilan ala raja setan Johannes Krauser II. Film ini berpusat pada kehidupan Negishi yang mau nggak mau ngejalanin dua sisi kehidupannya yang beda dan nemuin makna mimpi sebenarnya. Bumbu kisah cinta antara Negishi dengan Yuri Aikawa (Rosa Kato) membuat film ini makin menarik. Versi film tidak se-vulgar manga maupun anime-nya. Satsugai !!! Satsugai !!!

6. Heart String [2010]

Ini adalah serial drama Korea lain yang memasukkan unsur musik. Cerita berpusat pada tokoh Lee Kyu Won (Park Shin Hye), seorang mahasiswi jurusan musik tradisional yang memiliki kakek yang fanatik dengan musik tradisional Korea & membenci musik modern. Pertemuan Kyu Won dengan Lee shin (Jung Yong Hwa) yang merupakan vokalis sekaligus gitaris band “The Stupid” merupakan pemicu dari cerita cinta dalam serial ini. Hubungan keduanya tidak bisa dibilang mulus, malah sebaliknya, awalnya terjadi ketidakcocokan. Termasuk jenis musik yang masing-masing usung, yaitu tradisional versus modern. Gwe sendiri belum nonton sampai kelar, baru sebagian dari episode 1 (satu).

7. Marry Stay Out All Night [2010]
Drama Korea yang juga dikenal dengan judul “Mary Is Out At Night” ini memang memasukkan unsur musik, namun tidak begitu kental. Fokus lebih ke cerita drama hubungan antar manusianya. Serial yang diangkat dari manhwa atau komik Korea buatan Won Su-Yeon ini menceritakan tentang seorang cewek bernama Wi Ma Rie / Mary (Moon Geun-Young) yang harus selalu berpindah-pindah tempat tinggal karena bokapnya punya banyak utang. Sampai-sampai Debt collector menyita semua barang di apartemen Ma Rie karena bokapnya bisa membayar pinjaman duit. Suatu Hari, secara nggak sengaja Mary nabrak seorang musisi band indie, Kang Moo Kyul (Jang Geun-Suk) dan merasa bersalah karena itu. Sementara itu bokap Ma Rie secara nggak sengaja ketemu sahabat akrab lamanya yang selama ini tinggal di Jepang dan kini telah menjadi sukses dan kaya. Ada cerita masa lalu antara mereka berdua, sehingga keduanya ingin menikahkan anak masing-masing, yaitu Ma Rie dengan Byun Jung In (Kim Jae Wook ). Ma Rie nggak terima dengan hal itu dan pura-pura udah nikah sama Moo Kyul. Bokap Ma Rie jadi kaget dan mengira putrinya benar-benar nikah. Padahal Ma rie dan Jung In harus segera tunangan. Akhirnya bokap Ma Rie bikin kesepakatan 100 hari, yang isinya Ma Rie bisa tetep berhubungan ama Mo Kyul, tapi juga nyoba ngejalin hubungan ama Jung In, cowok yang dijodohkan dengannya. Jung In juga setuju ama kesepakatan ini. Karena perlahan-lahan Jung In inget masa kanak-kanaknya bersama Ma Rie & mulai suka sama cewek itu. Cerita jadi makin rumit saat muncul Seo Jun (Kim Hyo-Jin), mantan pacar Mu Gyul & juga aktris utama drama yang sedang diproduksi Jung In, dimana keempat orang ini harus ada di tempat yang sama. Mirip kayak Heart String, serial ini juga belum kelar Gwe tontong, baru beberapa episode awal aja.

8. Kamisama, Mou Sukoshi Dake [1998]
Dorama dari negeri sakura Jepang ini juga dikenal dengan judul God Please Give Me More Time. Mirip dengan Marry Stay Out All Night, serial ini juga memasukkan unsur musik sebagai bumbu saja, bukan fokus utama cerita.
Demi bisa menonton konser produser musik Ishikawa Keigo (Kaneshiro Takashi), seorang gadis ABG Kano Masaki (Kyoko Fukada) rela menjual tubuhnya agar bisa membeli tiket konser idolanya itu. Maksud Misaki akhirnya tercapai, dan bahkan dia bisa bertemu Keigo dan tidur bersama. Hubungan keduanya pun menjadi dekat. Namun sayangnya saat Misaki mengalami kecelakaan, dia harus mengetahui kenyataan terjangkit virus HIV/AIDS. Setelah dirunut akhirnya diketahui bahwa Misaki tertular dari pria, yang membayarnya untuk tidur bersama. Perjuangan Misaki untuk tetap hidup dan menjaga cintanya menjadi fokus cerita ini. Gwe nontonnya waktu tayang di Indosiar jaman dulu, jadi detil cerita-nya uda agak lupa.

Hmm.. ternyata daftarnya jadi lebih banyak yak. Sebenernya masih ada serial/film yang berkaitan ama musik laennya, tapi mungkin belom Gwe tonton. Tapi mudah-mudahan yang sedikit ini bisa jadi inspirasi, tak hanya buat Gwe, tapi pencinta musik dan para pemimpi yang laen.
Share:

0 comments:

Post a Comment

ASUS ROG Strix G dan ROG Strix Scar, Laptop Handal untuk Game Enthusiast

Kokoh, namun tetap stylish, begitu impresi saya begitu melihat tampilan luar dari laptop ROG Strix G 16 dan ROG Strix Scar 18 . Kedua laptop...

Labels

Blog Archive

Blogger templates

Udah pernah diliat

Search This Blog

Blog Archive

Powered by Blogger.

Labels

Support Blogger Perempuan

Text

Profil

My photo
Halo Dunia, Salam kenal, saya Yozar. Penulis novel dan artikel ilmiah yang masih terus belajar. Kadang-kadang juga ngeblog. Selamat datang di realitas saya.