Super Hero, Fantasi, Dongeng, Kisah, Mistik, Horor, Imajinasi, dan Kreasi Tanpa Batas

Blogroll

Wednesday, February 17, 2010

RECAP JANUARI 2010

Tahun 2010 udah jalan lebih dari sebulan, sebulan setengah malah. Kira-kira apa aja sih, yang udah dan belom Gwe capai, secara sebelumnya kan udah bikin resolusi di awal taun:

1.    The First Hope
Masih sama dengan di Resolusi, The First hope nggak boleh diungkapkan karena takutnya ga terwujud. Utamanya sih because of my Father. Gwe bener2 nggak ngeharepin beliau sakit lagi, dan karena itu The First Hope should come true. Tinggal nunggu waktu buat Gwe dalam ngambil langkah dan keputusan.

2.    Kembali Belajar Keyboard
Untuk lebih mahir dalam poin 3, tentunya Gwe harus paham dan memperdalam soal nada dan teori musik. Gwe pertimbangin, instrument paling pas untuk dipelajari guna mendukung hal tersebut adalah Keyboard. Karena itulah Gwe kembali belajar (baca: les) instrument satu ini.

3.    Belajar Kembali FL Studio dan Bikin Buku tentang software tersebut
Sejak di Resolusi, gwe udah mencanangkan this year as musical year. Melihat potensi dalam diri, maka Gwe coba fokusin diri untuk memelajari music digital, dan software yang udah Gwe kenal sebelumnya dan juga suka adalah FL Studio. Karena itu Gwe coba lebih perdalam. Sembari belajar Gwe coba tulis juga buku tentang software ini, tidak sama persis dengan versi Help-nya tentunya, karena diperkaya oleh informasi lain, dan pengetahuan tambahan dari Gwe.
 
4.    Belajar Vokal
Dari akhir tahun kemaren Gwe udah nyoba nyari2 tempat belajar vocal yang nggak begitu jauh dari kosan Gwe, dan ada waktu buat Gwe untuk itu. Susah banget ternyata buat ngedapetin itu, tapi sepertinya ada titik cerah. Temen Gwe Ferdian (anak Ditjen KA) ngasi tahu tempat les vokal istrinya dulu. Sepertinya tempat ini pas dengan keinginan Gwe. Dan kemudian Gwe kontek ke pihak sekolah. Sepertinya sih menjanjikan, cuman belom Gwe tindaklanjutin. Kelas terdekat sih bulan Maret-April, tapi seblomnya, dari sekarang seharusnya Gwe daftar dulu.

5.    Belajar Gitar Listrik
Belajar software music digital aja nggak cukup buat Gwe. Karena sejauh ini Gwe belon pernah denger suara computer gitar yang oke. Mau ga mau keterampilan manual dalam instrument ini sepertinya kudu tetep dipelajari. Karena waktu luang buat Gwe adalah suatu kemewahan, maka prioritas untuk belajar instrument satu ini terpaksa bukan yang terdepan. Kebetulan ada teman kerja baru yang pinter gitar. Gwe gak secara resmi les sama dia, tapi pengin diajarin. Tahap awal ini dia nyuruh Gwe belajar sendiri dulu soal pattern melodi, dari catetan yang udah dia kasih. Gapapa, dikit2 dulu, slow but sure ;)

6.    E-Mail dan Website Baru (New ID)
Karena Gwe ingin mencitrakan diri sebagai musisi digital, maka Gwe mulai memunculkan image baru. Langkah awalnya bikin e-mail baru. Rencana berikutnya adalah membuat blog/website (musisidigital.wordpress.com) dan memerkenalkan di berbagai jejaring sosial dunia maya dengan ID yang Baru, yaitu Yozar Remixer.

Sementara sih ini dulu, buat rencana2 lain dan kaitan dengan resolusi lainnya akan dibahas lain waktu ;)
Share:

0 comments:

Post a Comment

ASUS ROG Strix G dan ROG Strix Scar, Laptop Handal untuk Game Enthusiast

Kokoh, namun tetap stylish, begitu impresi saya begitu melihat tampilan luar dari laptop ROG Strix G 16 dan ROG Strix Scar 18 . Kedua laptop...

Labels

Blog Archive

Blogger templates

Udah pernah diliat

Search This Blog

Blog Archive

Powered by Blogger.

Labels

Support Blogger Perempuan

Text

Profil

My photo
Halo Dunia, Salam kenal, saya Yozar. Penulis novel dan artikel ilmiah yang masih terus belajar. Kadang-kadang juga ngeblog. Selamat datang di realitas saya.