Super Hero, Fantasi, Dongeng, Kisah, Mistik, Horor, Imajinasi, dan Kreasi Tanpa Batas

Blogroll

Saturday, December 29, 2018

Gawat! Alat Pencuri PIN ditemukan di ATM

Seorang pengguna InstaGram dengan akun revanosatria menemukan suatu alat yang diduga bisa mencuri PIN/data pengguna ATM. Alat ini ditemukannya di ATM BRI daerah Ubud, Bali pada Jum’at, 28 Desember 2018.
.
Dilihat dari penampakannya, di alat tersebut terdapat MicroSD, yaitu suatu perekam data, yang tersambung ke suatu PCB elektronik dan dilengkapi baterai. Nampak juga beberapa kabel yang satunya sepertinya berujung ke suatu lensa kecil yang tersembunyi. Diperkirakan alat ini untuk mensyuting/merekam aktivitas pengguna ATM saat menekan PIN. Bahaya sekali ya kalau sampai PIN pengguna ATM dicuri. Bisa bobol seandainya kartu ATMnya diambil atau diduplikat.
.
Semenjak kejadian ini, BRI sudah menghubungi revanosatria namun hingga liputan ini dibuat, belum ada pertemuan. Kita tunggu saja kabar berikutnya. Yang pasti bagi kalian pengguna ATM bank apapun, selalulah berhati-hati saat transaksi. Lindungi atau tutupi dengan tangan lain saat tangan kalian menekan tombol PIN.


Share:

0 comments:

Post a Comment

ASUS ROG Strix G dan ROG Strix Scar, Laptop Handal untuk Game Enthusiast

Kokoh, namun tetap stylish, begitu impresi saya begitu melihat tampilan luar dari laptop ROG Strix G 16 dan ROG Strix Scar 18 . Kedua laptop...

Labels

Blog Archive

Blogger templates

Udah pernah diliat

Search This Blog

Blog Archive

Powered by Blogger.

Labels

Support Blogger Perempuan

Text

Profil

My photo
Halo Dunia, Salam kenal, saya Yozar. Penulis novel dan artikel ilmiah yang masih terus belajar. Kadang-kadang juga ngeblog. Selamat datang di realitas saya.