Skenario, Aku, dan Masa Lalu


Bulan ini seperti semacam kembalinya diri Gwe ke masa lalu. Not literally back to the past, tapi Gwe kembali pada hal-hal yang pernah Gwe lakukan sebelumnya. Ya, Gwe lama ga ngeblog dan ini ngeblog lagi. Baru kali ini juga diceritain kalau Gwe kembali pengin nulis fiksi. Karena itu udah sebulanan lebih Gwe ikut program Pramuda Muda-nya Forum Lingkar Pena. Kangen juga di dunia fiksi. Namun bedanya Gwe ga pengin sendiri, tapi gabung dalam komunitas penulis. Sampai hari ini udah ada 5 kali meeting, dan pertemuan tadi membahas mengenai skenario

Pengetahuan tentang skenario bukan hal yang baru buat Gwe. Sejak 2006 hingga sekarang Gwe udah belajar ke 3 master. Dan master ke-4 yang hanya ditemui dalam 1 sesi kali ini adalah bang Sokat. Dia salah satu penulis skenarionya sinetron T.O.P. Apalah itu Gwe juga kagak tahu karena jarang banget nonton tipi. Karena hanya satu sesi aja tentu aja hal teknis penulisan skenarion ga dalem terbahas di sini. Namun apa yang diungkapkan oleh bang Sokat saat pertemua tadi mengafirmasi rumor dan dugaan yang selama ini Gwe kira ada dalam industri penulisan skenario. Menjadi penulis skenario berarti elo harus mencurahkan waktu dan tenaga di sini, ga bisa dijadikan sebagai kerja sambilan. Konon kabarnya beberapa penulis skenario yang dengan ritme kerja nggak sehat sampai diinfus segala. Jadi meskipun ada peluang menggiurkan seperti bergabung dalam tim skenarionya Anggy Umbara yang sukses dengan Warkop DKI Reborn, Gwe kayaknya gak akan ambil. Bukannya nolak rejeki, tapi prioritas Gwe masih di tesis dan kerja dalam kontrak sekarang.

Terkait fiksi Insya Allah buku ke-5 akan diterbitkan, tapi Gwe belum dapat jadwalnya. Akhir minggu lalu Gwe udah email balik ke penerbit soal koreksian setting.. Mudah-mudahan sih dalam waktu dekat. Ada godaan juga sih dari penerbit indie yang bisa dimanfaatkan untuk nerbitin naskah Gwe yang lain. Iye, Gwe masi ada beberapa naskah yang belum jadi buku. Sayang kan kalau cuman nganggur di laptop. Masi dalam tahap penjajakan untuk yang ini. Mudah-mudahan ada jalan terbaik.

Ohya, Gwe juga balik lagi ngedengerin lagu elektronik. Yang kebetulan nyanthol di kuping: Faded dan Sing Me to Sleep karya Alan Walker.
...
Where are you now
Was it all in my fantasy
Another dream
The monsters running wild inside of me
I'm faded
I'm faded

So lost, I'm faded

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial Cara Menghubungkan Keyboard Musik dengan Komputer

Film Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno Bahasa Indonesia

Apa yang Akan Terjadi di Kamen Rider ZiO Episode 35?