Thursday, December 31, 2015

Recap 2015 & Resolusi 2016

Hai everibadi, jumpa lagi same saye yozar.remixer,

Say sawry yak tahun ini Gwe ga banyak ngeblog coz ngebangun website official http://showbiz-indonesia.com/ dan http://kelilingkendal.com/ serta tentu saja https://www.youtube.com/user/yozarremixer 

Baru nyadar nih Gwe kalau akhir tahun kemaren nggak bikin recap & resolusi, jadi setelah 2 tahun, baru bikin lagi.

Untuk preambule sekilas aja, ada banyak hal yang terjadi di tahun 2015, khususnya di akhir-akhir. Sesuatu yang dinamis, menegangkan dan seru. Yak, lebih detilnya Gwe jabarin aja di bawah:

Recap 2015:

1.    Office Story
Sejak tahun 2014 Gwe kembali lagi ditempatkan bekerja di Unit Layanan Pengadaan (d/h Unit Pengadaan Barang & Jasa) sebagai staf di sana. Tahun 2014 pimpinannnya mba Nita dan tahun 2015 mba Pipit. Fokus tetep di PL dan sesekali ngurusin lelang. 

Akhir tahun, ada yang berbeda soal karir dan masa depan kerjaan Gwe. Karena adanya lowongan menjadi Tenaga Humas Pemerintah dari Kemenkominfo untuk umum dan PNS. Ini adalah sesuatu yang lain dan baru. Gwe merasa tertantang untuk ikut seleksi dan Alhamdulillah lolos. Selama bulan Desember Gwe menjalani masa orientasi bareng 46 temen lainnya (aturan total THP 49 tapi 2 mengundurkan diri) di LAN Jakarta. Sampai tulisan ini ditulis belum ada kontrak maupun instansi penempatan, kita masih harus mengikuti orientasi tambahan sampai minggu kedua Januari 2016.

2.    Teaching Story
Seteleh beberapa tahun ngajar, Gwe lumayan bisa tune in. Walaupun ya tetep aja kudu nyiapin materi dulu sebelum ngajar. Biar lebih mantep. Di tahun ini Gwe sempet ngajar semester 1,3, dan juga 7. Materinya ada TOEIC, TOEFL, MECC.

3.    Study Story
Sekarang udah semester 7 (tujuh) dan aturan udah bisa lulus kuliah, tapi tesis masih keteter meskipun judul dan disetujui dan dapet pembimbing. Alasannya sih karna sibuk ngantor, padahal juga rajin nulis buat website, bikin video youtube, dan nonton pelem, hehe.. Ujung2nya ganti judul yang mudah-mudahan lebih bisa tertangani.

4.    Writing Story
Sekitar bulan April 2015 Gwe nawarin naskah novel anak fantasy yang  berjudul: Selestia dan Penjara Teka-teki ke Lentera Hati punya pak Quraisy Shihab. Udah dapet jawaban diterima dan akan diterbitkan oleh Penerbit Buah Hati, salah satu lininya dalam beberapa bulan ke depan. Meskipun udah tandatangan kontrak, sayangnya sampai sekarang belum ada kabar. 

5.    Musical story
Untuk produksi lagu/musik nggak ada, lebih banyak ke bikin tutorial musik elektronik via FL Studio di YouTube. Re-release/promo album aja ke website. 

Satu hal yang menarik di tahun ini ada tayangan The Remix di .NET TV semacam kontes musik tapi profesional. Di sini kontestan merupakan gabungan antara remixer dan penyanyi yang udah dikenal. Seru, revolusioner dan keren. Tayang tiap sabtu dan minggu malem. Season 1 udah berakhir tengah Desember 2015. Berasa dunia Gwe banget.

6.    YouTube Story
Seperti yang udah disinggung di atas, Gwe cukup banyak bikin video untuk YouTube, terutama tutorial musik di channel: yozarremixer. Ada juga sih materi laen seperti iNFO Musik, Penting Gak Penting, dan yang lainnya. Gwe juga upload materi informatif, gokil dan isengn di channel-channel laen. Untuk pertama kalinya di tahun ini juga Gwe mendapat transfer lintas negara dari penghasilan Adsense, hasil kerja di Blogger dan YouTube.

7.    Entrepreneurship Story
Sejak dapet tenaga yang dulu pernah kerja di Malaysia, usaha cucian motor & mobil mulai jalan. Namun sayangnya karena dia juga kerja bertani, usaha ini tersendat karena kekurangkonsistenan. Gwe sendiri ga bisa ikut turun tangan karena sehari-hari kerja di tempat lain. Terakhir buka adalah sehari sebelum Idul Fitri. Padahal saat itu rama sekali. Sayang, namun ya gimana kalau ga ada tenaga. Gwe masih membuka peluang kalau ada yang mau ikut kerja di cucian motor & mobil “Berkah Jaya” cepiring, kendal ini.

8.    Online Media Story
Masih korelatif dengan Entrepreneurship Story, Gwe coba usaha bikin media online. Pengunjung hariannya masih puluhan, jadi sampai saat ini belum bisa dapet approval program Adsense Non-hosted. Sebenarnya Gwe pengin rekrut penulis/wartawan, namun sampai saat ini belum ada yang join. Peluang kerja ini Gwe buka seluas-luasnya kalau mau ada yang gabung.

Resolusi 2016
Sejak adanya peluang kerja baru sebagai THP, Gwe belum bisa memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan dan membuat perencanaan yang pasti. Namun Gwe tetep akan coba siapkan. Berikut adalah sejumlah keinginan atau target, yang mudah-mudahan bisa Gwe raih di tahun 2016:

1. Bekerja sebagai THP dengan nyaman dan aman.
Mudah-mudahan di kerjaan baru ini Gwe diterima dan mampu melakukan tugasnya dengan mudah, aman dan nyaman, didukung semua pihak. Meskipun tantangannya lumayan.

2. Upgrade Skill PR / Communication Skill
Selaras dengan poin 1, Gwe perlu upgrade dan update skill tentang PR / Communication, termasuk dalam penggunaan teknologi, pemanfaatan sosial media, dan manajerial skill.

3. Menyelesaikan Kuliah S2
Dengan judul baru, Gwe pengin tesis bisa segera kelar di semester delapan ini. Parah-parahnya kalau sibuk di kerjaan, mungkin Gwe terpaksa ambil cuti.

4. Memantapkan usaha Online Media
Lebih update dan produktif lagi di Media Online, sekaligus rekrut tenaga-tenaga handal yang bisa bantu Gwe. Manajerial skill Gwe harus nambah.

5. Memantapkan skill musik digital 
dengan berlatih DJ, mempelajari program musik komputer: Ableton Live! atau Logic Pro, dan bisa dikombinasikan juga dengan FL Studio; Rilis album lagu/musik digital: Digital 4th: New Musical Order; Lebih banyak bergaul dengan komunitas musik, khususnya remixer & DJ, serta memasarkan diri dan mulai perform. Berada di Kotapraja membuka peluang ini.

6. Lebih Stabil Bikin Video Youtube
Tetep kontribusi utama di totrial Musik elektronik dan DJ. Dan di channel laen ditambahkan juga soal English Learning, informasi, video kocak, dll.

7.  Mulai nulis fiksi lagi
Khususnya di tema fantasi yang dasarnya sebenarnya udah ada. Lalu aktif berkomunitas dengan teman-teman penulis fiksi, khususnya fantasi, dan menjaga komunikasi dengan teman-teman komunitas pegamat media Rumah Media, Semarang.

8. Punya Alat-alat Barang
iPhone / Smartphone yang lumayan mantap, MacBook, Kamera DSLR, Drone, & new motorcycle biar bisa mobile di kotapraja.

9. Married?

0 komentar:

Post a Comment

0 komentar:

Post a Comment