Super Hero, Fantasi, Dongeng, Kisah, Mistik, Horor, Imajinasi, dan Kreasi Tanpa Batas

Blogroll

Saturday, March 28, 2015

Alhamdulillah, Polwan Sudah Boleh Mengenakan Hijab

Mulai Rabu, 25 Maret 2015 secara resmi anggota polisi wanita (Polwan) sudah boleh memakai jilbab. Hal tersebut secara tegas dinyatakan dalam Keputusan Kapolri Nomor: 245/III/2015 tentang perubahan atas sebagian surat keputusan Kapolri SKEP/702/X/2005 tanggal 30 September 2006 tentang penggunaan pakaian dinas seragam Polri dan PNS Polri.

-->



Sudah sejak lama para polwan muslimah merindukan untuk dapat memakai hijab. Namun karena ada larangan dari institusinya, mereka terpaksa melepas kerudung saat bertugas. Sesuai dengan pasal 29 ayat 2 Undang-undang Dasar 1945, Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu. Namun di kalangan pemerintah dan parlemen tidak semua setuju dengan hal ini. Anggota Komisi III DPR, Eva Kusuma Sundari khawatir apabila penggunaan jilbab dikalangan Polwan direalisasikan maka ditakutkan pelayanan publik tak akan maksimal karena polwan berjilbab dirisaukan hanya melayani masyarakat yang beragama Islam. Para netizen atau komentator di internet menganggap pernyataan politis PDI Perjuangan, yang juga menurut situs wikipedia adalah penganut kepercayaan Subud ini mengada-ada.

Isu mengenai boleh tidaknya menggunakan jilbab di kalangan polwan sudah bergulir sejak lama. Pada masa Jenderal Sutarman sebagai Kapolri beliau mempersilakan anggotanya untuk menggunakan jilbab. Tapi kemudian peraturan tersebut tertunda karena belum ada Perkap atau aturan yang mengatur penggunaan jilbab Polwan. Namun ada perkecualian untuk polwan di provinsi aceh boleh memakai jilbab.

Polemik ini diakhiri dengan keputusan pelaksana tugas Kapolri, Komjen Pol Badrodin Haiti menandatangani aturan yang membolehkan penggunaan jilbab di kalangan Polwan.

Polwan boleh pakai jilbab
Polwan boleh berhijab
Polwan boleh berkerudung
Polisi wanita bisa pakai jilbab
Polisi wanita bisa berhijab
Polisi wanita bisa berkerudung
Share:

0 comments:

Post a Comment

ASUS ROG Strix G dan ROG Strix Scar, Laptop Handal untuk Game Enthusiast

Kokoh, namun tetap stylish, begitu impresi saya begitu melihat tampilan luar dari laptop ROG Strix G 16 dan ROG Strix Scar 18 . Kedua laptop...

Labels

Blog Archive

Blogger templates

Udah pernah diliat

Search This Blog

Blog Archive

Powered by Blogger.

Labels

Support Blogger Perempuan

Text

Profil

My photo
Halo Dunia, Salam kenal, saya Yozar. Penulis novel dan artikel ilmiah yang masih terus belajar. Kadang-kadang juga ngeblog. Selamat datang di realitas saya.