Super Hero, Fantasi, Dongeng, Kisah, Mistik, Horor, Imajinasi, dan Kreasi Tanpa Batas

Blogroll

Monday, May 28, 2012

PUISI UNTUK ULANG TAHUN BUPATI KENDAL

Jadi ceritanya Jum’at malem 25 Mei 2012 tiba-tiba muncul pesan Blackberry Messenger (BBM) dari temen Gwe Theresia Tarakanita, S.Psi, yang jadi staf protokol humas kabupaten Kendal. Nita curhat kalo Sabtu malem 26 Mei 2012 dia diminta jadi MC di acara ultahnya Bupati Kendal dr. Widya Kandi Susanti, MM,CD yang ke-48. Biar dalam tugasnya sebagai MC lebih oke lagi, Nita nodong Gwe minta dibikinin puisi buat sang bupati. Emang sih, Gwe suka nulis lirik lagu dan puisi, tapi belom pernah bikin puisi ultah, apalagi untuk seorang bupati. Biasanya sih puisi galau gitu deh. Ini sebuah tantangan yang baru buat Gwe. Jadi, biar puisi yang Gwe ciptain lebih oke, Gwe nanya ke Nita, bagaimana karakter, kebiasaan maupun kesukaan sang bupati. Nita sendiri gak begitu paham, karena itu dia nanya ke ajudan sang bupati. Gak lama kemudian, Gwe dapet BBM dari Nita. Berdasarkan info itu, maka dalam waktu semalem Gwe coba rangkum dan terjemahkan apa yang sekiranya bisa Gwe wujudkan sebagai sesuatu yang bernama puisi ulang tahun. Puisi itu selesai sekitar pukul 23:15 WIB. Karena Gwe nggak punya modem buat laptop, maka Gwe akalin kirim puisi tersebut lewat BlackBerry (BB) malem itu juga. Jadi file dokumen dari laptop Gwe simpen dulu ke memori BB, baru Gwe kirim e-mail dari BB.


Pas hari Minggu, 27 Mei 2012 Gwe keinget soal puisi ultah itu. Maka Gwe pun kontek Nita via BBM, soal gimana hasilnya. Nita seneng banget. Katanya sukses & keren. Semua mata tertuju padanya (ya iyalah orang dia MC). Nita bilang kalo dia baca puisi yang Gwe bikin itu persis apa adanya. Gwe seneng bisa bantu dia. Nita trus cerita, dalam acara ultah bupati yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kendal itu hadirinnya berasal dari keluarga Bupati, Muspida, semua pimpinan SKPD, dan camat dari seluruh Kabupaten Kendal. Rincian acara berupa sambutan Sekretaris Daerah Ir. H Bambang Dwiyono, MT; do'a, potong tumpeng, sambutan bupati, launching band pemda,dan hiburan dari band pemda. Sang bupati juga turut memperdengarkan suaranya dengan diiringan lantunan musik jazz dari band pemda. Acara yang dimulai dari pukul 19.00 itu berlangsung hingga pukul 24.00 WIB.

Penasaran pengin tahu kayak apa sih puisi yang Gwe bikin untuk ultah bupati Kendal yang ke-48 tersebut? Silakan aja baca di bawah ini:

KENDAL PERMAI

Kudengar ada sebuah kabupaten di barat semarang
Sebuah daerah yang memiliki tepi pantai nan elok dan juga perbukitan yang rindang
Hangat iklimnya, sehangat hati masyarakatnya
Sejuk hawanya, sesejuk mata air di pegunungannya

Orang mengenal kota itu sebagai Kendal
Yang sekarang dipimpin bupati ibu Widya Kandi
Salah satu sosok kartini masa kini
Yang dipilih langsung oleh rakyat lewat suara demokrasi

Apa artinya intan permata bila tak kelihatan, Apa bagusnya bintang bila tertutup awan
Kesempurnaan tak kan pernah terasa, bila banyak potensi Kendal yang belum berhasil tergali
Sektor perikanan, pertanian, perkebunan dan pariwisata
Kendal memiliki semua yang istimewa

Lewat puisi sederhana ini kami ingin menyampaikan
Selamat ulang tahun ibu bupati,
Semoga sehat selalu, dan mampu membawa kemajuan & kesejahteraan di Kendal nan Permai ini
Share:

0 comments:

Post a Comment

ASUS ROG Strix G dan ROG Strix Scar, Laptop Handal untuk Game Enthusiast

Kokoh, namun tetap stylish, begitu impresi saya begitu melihat tampilan luar dari laptop ROG Strix G 16 dan ROG Strix Scar 18 . Kedua laptop...

Labels

Blog Archive

Blogger templates

Udah pernah diliat

Search This Blog

Blog Archive

Powered by Blogger.

Labels

Support Blogger Perempuan

Text

Profil

My photo
Halo Dunia, Salam kenal, saya Yozar. Penulis novel dan artikel ilmiah yang masih terus belajar. Kadang-kadang juga ngeblog. Selamat datang di realitas saya.