Saturday, December 5, 2009

Cakewalk Music Creator 5 now Fully Work!

 “Musical Autodidact Series” Part 2



Ngelanjutin “Musical Autodidact Series”, gwe mo cerita kalo sekarang “Music Creator 5” dah isa dipake di laptop Gwe sepenuhnya! Yup, artinya plugin drum dan audio gitar-nya dah isa dipake. Kenapa, eh kenapa, karena gwe reinstall OS laptop Gwe, yang seblomnya Windows Vista, jadi Windows XP.

Gwe ga sepenuhnya yakin, tapi ada 2 kemungkinan kenapa CMC 5 ga bisa dipake sepenuhnya di laptop seblomnya. Pertama, karena CMC 5 belum ngedukung Windows Vista. Karena itu, hanya sebagian instalasinya yang bisa berjalan, beberapa plugin konflik. Ato kemungkinan kedua, computer Gwe kena virus, lagi error dan semacamnya. Karena system bermasalah itu, jadi berimbas ke software yang diinstal, dalam hal ini CMC 5. Apapun alasannya yang penting sekarang CMC 5 dah isa dipake.

Mungkin ada yang nanya kenapa Gwe kekeuh make CMC5 yang tadinya error tadi, padahal udah sempet beli CMC4. Ya, karena CMC 4 bukan software yang sama yang dipake demo di pameran yang bikin Gwe terkesan. Saat itu Gwe belom tau, tapi Gwe yakin itu CMC 5. Dan tentu saja yang terakhir tampilannya lebih keren (gwe sempet binun liat CMC 4 yang keknya datar-datar ajah).

Sebenernya kenapa Gwe re-install OS ga sekedar biar bisa pake CMC5 doang, tapi karena emang seblomnya OS gwe lagi bermasalah. Semua bermula pas Gwe mo kopi data antar harddisk ekstenal. Salah satu HD kabelnya kancut, koneksinya ga gitu bagus. Pas ngopi gitu explorer-nya error. Seperti kedodolan Gwe biasanya, asal cabutlah Gwe ke ke-2 HD. Untung ga ada HD yang ancur pas jaman HD Samsung gretongan dari pameran dulu. Tapi ternyata eh ternyata, explorer-nya tetep error. Udah di-restart berkali-kali, and pas ga dicolokkin HD eksternal pun suka error ndiri. Kesel, ya udah Gwe format aja partisi utama. Tentu seblomnya dah Gwe amanin data-data yang penting ke partisi laen. Dan set-set-set kelar install program2 utama yang sering dipake, Gwe install-ah CMC 5. Setelah di-run, whala! It’s fully work with drum plugins! Gitar plugin harusnya juga bisa dipake karna ga muncul pesan error, namun karena udah malem (ato malah pagi yak :P), Gwe putusin lain kali aja eksperimennya. Tapi Gwe yakin pasti bisa jalan.

1 comment:

1 komentar:

Clara said...

ru, jalan-jalan dong ke blog ogut ^^

Post a Comment