Friday, February 27, 2009

Penjualan Buku, Tiket Premier Kambing Jantan & Hasil Wawancara Radio Semalem

Kali ini ceritana gw borong skalian yah :)

Soal Penjualan buku.
Untuk periode dari akhir November 2008 sampai minggu keempat Februari 2009 ini gw dapet informasi dari penerbit kalo "IKATAN SETAN: BONEKA PEMBAWA SIAL" udah terjual +/- 250 eksemplar, sementara "CEWEK-CEWEK KOS" yang baru keluar akhir Januari 2009 udah kejual +/- 33 eksemplar. Ya lumayan lah, semoga aja semakin hari seiring makin dikenal, makin banyak yang beli buku2 gwe, hehe..

Berikutnya adalah Tiket Premier Film Kambing Jantan.
Seperti yang banyak orang udah tau, KambingJantan adalah buku non-fiksi komedi dari Raditya Dika yang laris manis. Karena itu buku tersebut dibikin Film. Beberapa waktu lalu si Radit bikin pengumuman bagi2 200 tiket gratis buat 200 orang pemasang banner iklan Film KambingJantan pertama di blog masing-masing. Kalau udah urusan gretongan tentu aja gw semangat. Maka gw pasanglah banner promosi yang bisa temen2 liat di blog gw(http://yozarfirdausamrullah.multiply.com). Alhamdulillah gw ma temen gw masup dalam daftar 200 orang yang dapet tiket gratis. Asyik!

Selanjutnya soal wawancara radio semalem:
Yups, semalem gw diwawancara ma RRI Pro2 FM Semarang dalam acara "Bahana Sastra". Di situ gw diminta cerita soal buku ke-2 gw: "CEWEK-CEWEK KOS". Padahal buku gw itu cenderung TeenLit komedi loh, bukan sastra FYI wawancara ini adalah wawancara radio pertama yang gwe alamin, jadi ya maklum aja kalo kedengeran belepeton. Untungnya sebelumnya gw udah nyiapin jawaban buat wawancara tersebut. Jadi ga parah-parah amat lah. Malah cenderung lumayan, hehe.. Masalah paling di awal wawancara aja, yaitu karena soal teknis telepon. Suara gw kurang kedengaran dari radio sana. Setelah ganti provider, suara gw pun kembali oke. Nyaris seperti aslinya, hehe...
Penyiar yang ngewawancarain gw bernama Ayu (Kalo gw kenal dia sebagai Dewi, thanks ya sis dah ngundang interview). Wawancara berjalan selama kurang lebih satu jam. Pertanyaan yang muncul pada umumnya mengenai buku gw dan penerbitan, seperti apa isinya, gimana biar bisa bikin karya yang bagus dan nembus penerbit, dll. Tapi ada juga pertanyaan yang nyerempet ke soal kos, seperti gimana biar bisa jadi anak kos yang mandiri, pandangan orang tentang kebebasan anak kos (busyet, malah kek konsultasi psikologi aja nih). Overall gw seneng2 aja diwawancarain. Kalo ada media cetak/elektronik lain mau wawancara boleh juga tuh

2 comments:

  1. Selamat untuk novel Boneka dan Cewek Kost-nya.
    Semoga laris dan bisa cetak ulang.
    Saya sudah baca novel Boneka, tapi yang Cewek Kost belum. Besok deh saya cari di Gramedia.

    Salam

    Handoyo / Hans KC Mira

    ReplyDelete
  2. Alo pak Hans,
    Muup yah baru bales stlah berbulan2. Abisna jarang urus blog ini, hehe.. Kbanyakan maen di Multiply ma FaceBook. Maunya si sekarang ni blog diurus juga.
    Thanks yah dah baca buku2 saya. Info dari LiNTAS si penjualan lumayan, tp kalo sampe cetak ulang blom tau. Skarang gi nulis apa pak?

    ReplyDelete

2 komentar:

Sekelompok penulis yang belajar, dan tertarik untuk share/berbagi tentang apa saja, mengenai dunia tulis menulis. said...

Selamat untuk novel Boneka dan Cewek Kost-nya.
Semoga laris dan bisa cetak ulang.
Saya sudah baca novel Boneka, tapi yang Cewek Kost belum. Besok deh saya cari di Gramedia.

Salam

Handoyo / Hans KC Mira

Bintang Maha Putra said...

Alo pak Hans,
Muup yah baru bales stlah berbulan2. Abisna jarang urus blog ini, hehe.. Kbanyakan maen di Multiply ma FaceBook. Maunya si sekarang ni blog diurus juga.
Thanks yah dah baca buku2 saya. Info dari LiNTAS si penjualan lumayan, tp kalo sampe cetak ulang blom tau. Skarang gi nulis apa pak?

Post a Comment